Orang Madura di Mata Media Amerika

Sifat orang-orang Madura yang khas mendapat perhatian lagi dari media internasional. Kali ini Majalah Amerika Time, edisi istimewa 21-26 Agustus, menurunkan laporan khusus keberadaan orang-orang Madura di Surabaya. Tulisan tentang orang-orang Madura tersebut merupakan bagian dari laporan tentang kelompok-kelompok masyarakat khas di beberapa negara Asia.

Dalam laporan berjudul Bound to Wander, koresponden Anthony Spaeth, melukiskan orang-orang Madura adalah para pekerja ulet dan setia. Mereka dengan senang hati melakukan beragam pekerjaan kasar yang tak tidak disukai orang-orang Jawa.

Mengawali tulisannya, Spaeth melukiskan situasi Pelabuhan Tanjung Perak. "Bila Anda berdiri di pelabuhan Surabaya, pelabuhan terkenal dan kota kedua terbesar Indonesia, Anda akan melihat Pulau Madura hanya 4 km di seberang laut," tulisnya.

Sudah sepuluh tahun terakhir ini, tulis Spaeth, ada rencana untuk menghubungkan kota ini dengan pulau itu dengan jembatan, tetapi pendanaan tak pernah keluar dan satu-satunya kemajuan adalah beberapa tiang beton premature yang sekarang berdiri sia-sia di pantai.

Adanya sebuah jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura akan sangat bermanfaat. Pasalnya, ribuan orang hilir mudik menyeberang Selat Madura dengan feri, bersama hewan ternak, barang-barang, mobil, dan bus. Seorang pekerja, Hasmat Nabiri (64), mengatakan kepada Time, dirinya sudah 13 tahun pulang balik Surabaya-Madura setiap hari. Alasan bagi eksodus orang-orang Madura itu sederhana. "Saya datang untuk bekerja," kata Nabiri.

Madura dilukiskan majalah itu sebagai home to a unique language and culture that sets it native apart from the people of Indonesia's other islands. Meskipun demikian, pulau itu hanya dihuni oleh sebagian kecil masyarakatnya sendiri. Dari sekitar 10 juta orang Madura, 6 juta orang tersebar secara tetap di berbagai tempat. Lainnya, seperti Nabiri, menghabiskan banyak waktunya untuk pulang balik dengan feri ke Surabaya. "Ini menjadikan orang-orang Madura sebagai etnis di Indonesia yang paling banyak mengembara karena masalah ekonomi.

Seperempat Penduduk

Tempat orang-orang Madura di Surabaya digambarkan Anthony Spaeth dengan menarik. Sebagai kota yang sibuk, penduduk Surabaya beragam: para birokrat Jawa, para pedagang Cina, bahkan sekelompok kecil masyarakat Arab keturunan para pedagang yang mengembara. Bila seseorang memperhatikan lebih seksama, katanya, dia akan tahu orang-orang Madura dan pekerjaannya berada di bagian terbawah lapangan kerja. Jumlah mereka sekitar 800.000 orang, yang berarti sekitar seperempat penduduk Surabaya.

Mereka berjualan rokok eceran, bekerja pada germo, mengumpulkan logam rongsokan. Dan celuritnya yang menakutkan, help the city's underworld run smoothly. "Orang-orang Madura melakukan pekerjaan-pekerjaan yang tidak diinginkan orang-orang Jawa," kata Hamat Mataji, salah satu tokoh paling kaya di masyarakat Madura di Surabaya.

Majalah Time menyebutkan, Mataji datang ke Surabaya 25 tahun lalu dalam keadaan miskin. Ia bekerja menggali parit, menarik becak dan membuat vulkanisir ban. Setelah punya uang cukup, ia membeli tanah seluas 3.000 m2 dan kini menjadi pusat jual beli logam-logam bekas di Surabaya.

Sekarang, Mataji (50), menenteng handphone. Bila tersenyum, di mulutnya terlihat sederetan giginya yang terbuat dari emas putih. Tetapi dia masih sibuk bekerja di tempat penampungan besi bekasnya, meneken kuitansi-kuitansi dari para pengumpul besi bekas, banyak di antaranya juga orang Madura. Tamu-tamu Mataji pun beragam, dari politisi setempat hingga para anggota polisi. "Setiap orang sekarang ini meminta pinjaman," katanya.

Mataji juga mengatakan, Surabaya telah banyak berubah dalam 25 tahun terakhir. Orang-orang Madura telah tersingkir dari bisnis judi dan pelacuran. Tetapi reputasi mereka sebagai orang-orang yang memiliki kebanggaan dan keras tidak menurun. "Orang-orang Madura lebih memilih mencuri daripada mengemis," katanya.

Anthony Spaeth menunjuk contoh tokoh bernama Sapan (42). Laki-laki Madura ini memimpin sebuah geng di dunia hitam Surabaya hingga awal 1980-an, saat banyak residivis terbunuh secara misterius. Sapan mengaku telah membunuh 20 orang, sebagian besar karena persoalan menyangkut wanita. "Kami tidak takut sama sekali," katanya bangga pada Time. "Kalau waktunya mati, kita akan mati."

Sapan akhirnya insaf setelah bertahun-tahun hidupnya dihabiskan di penjara, dan pulang ke kampung halamannya di Madura dan bekerja sebagai petani. Tetapi cerita tentang Sapan itu cocok dengan sifat orang Madura sebagai pemberani, dengan nilai kehormatan yang disebut carok. Siap untuk main kekerasan.

"Perlakukanlah mereka dengan baik dan mereka akan balik memperlakukan Anda lebih baik," kata Fachrul Rozi, seorang dokter asal Madura.

"Tetapi bila Anda menghina mereka, maka mereka akan lebih merendahkan Anda," kata Dr Dede Oetomo, pakar antropologi dari Universitas Airlangga menjelaskan pada majalah itu. "Bagi orang-orang Madura, tipis sekali batasnya antara gangsterisme dengan normalitas.

Tetapi kesetiaan orang-orang Madura mendapat pujian. Sebagian besar penjaga keamanan di Surabaya adalah orang-orang Madura dan mereka ini dikenal sebagai orang-orang yang siap melindungi semua yang dijaganya dengan loyalitas sangat tinggi. Nazirman, seorang pemilik toko yang dijaga orang-orang Madura, mengatakan: "Mereka adalah orang-orang yang berani dan punya kemauan kerja".

Kawasan Dolly

Anthony Spaeth kemudian melukiskan bagian dari kehidupan di kawasan pelacuran Dolly.
Ronny, seorang Madura, telah bekerja di Wisma Jaya Indah selama 25 tahun. Itulah satu-satunya pekerjaan yang dia jalani. Ronny dulu biasa pergi ke desa-desa untuk mencari gadis-gadis untuk wismanya. Tetapi akhir-akhir ini dia lebih banyak bersantai di halaman depan rumah pelacuran. "Hanya menjaga keamanan dan mempersilakan masuk kaum laki-laki," katanya.

Saat Time berada di Dolly, suasana sepi. Sekelompok orang Korea ragu-ragu untuk masuk. "Hanya Rp 50.000/jam," kata Ronny kepada mereka. Salah satu orang Korea itu masuk, dan lainnya pun menyusul.

Di Gresik, orang-orang Madura juga banyak dijumpai. Time melukiskan bagaimana sekitar 20 orang Madura bekerja keras me-mretheli sebuah kapal bekas milik Angkatan Laut yang terdampar di pantai yang dangkal. Di tengah air yang berminyak dan berlumpur, mereka memotong-motong kapal itu dengan las dan gergaji raksasa. "Tak ada yang bakal tersisa setelah kami selesaikan pekerjaan ini," kata Syaful Bakri, mandornya, dengan bangga.

Potongan-potongan besi itu kemudian akan beredar ke seluruh penjuru Indonesia berkat jaringan luas para pedagang Madura. Ini baik bagi para pembeli besi bekas. Proses ini menyingkirkan makelar yang biasanya mengambil keuntungan besar, tulis Time.

Jaringan orang-orang Madura itu juga membantu para pendatang baru untuk mendapatkan pekerjaan di Madura. Apakah itu menjual buah atau rokok di jalan-jalan, ataupun mengumpulkan botol plastik bekas dan ban bekas. Masyarakat ini pusatnya di bagian utara kota, di mana orang-orang Madura hidup di gubuk-gubuk kecil darurat.

"Prinsip mereka adalah koeksistensi, bukan asimilasi," kata Dr Daniel Sparringa, pakar sosiologi dari Unair. (Time, dph)

Sumber: Surabaya Post, Sabtu, 26 Agustus 2000

305 Komentar:

Pada 29 Mei 2010 12.52 , Anonymous Intan mengatakan...

wah...saya jadi penasaran sama majalah Time aslinya...(walau yakin nggak bakal ngerti soalnya pake bahasa Inggris)hehe

 
Pada 27 Maret 2011 22.56 , Anonymous Anonim mengatakan...

Wah mantap...jari TENGAH buat suku Madura deh

 
Pada 12 Juli 2011 20.39 , Blogger lukman mengatakan...

wah jangan2 suku madura itu dari golongan yajuj wa majujah , sebab saya banyak dengar cerita tentang yajuj wa majujah.mudah2an tidak,he he he he he he he he yek

 
Pada 11 November 2011 00.39 , Anonymous Anonim mengatakan...

Hei mas kok anda sembarangan gitu menyebut orang madura...seberapa taat sih anda beribadah....dan klo anda hitung...berapa persen sih dari suku anda yang muslim...dibandingkan orang madura yang hampir 99,99 %

 
Pada 14 Februari 2012 21.22 , Anonymous Anonim mengatakan...

Madura itu indah di hati saya, walaupun saya belum pernah menjejakkan kaki saya di tanah Madura. Imamku dari tanah Madura. I love U

 
Pada 3 Juni 2012 20.19 , Blogger Zambal Cyber mengatakan...

saya harap yang berkomentar untuk memberikan hal yg positif...
emang yakin anda berkomentar begitu lebih bagus dari suku madura.
jangan sampai ada pertumpahan darah lagi...

 
Pada 4 Juni 2012 10.43 , Anonymous Anonim mengatakan...

Masih banyak cerita orang madura yg sulses di pemerintahan maupun dunia lainnya seperti dunia pendidikan dlsbb

 
Pada 29 Juli 2012 08.12 , Anonymous Anonim mengatakan...

Madura fuck suka bikin onar.. Enyahlah semoga

 
Pada 20 Oktober 2012 10.20 , Anonymous Anonim mengatakan...

jaga mulut mu klo gk Q robek dgn clurit,,anda sopan kami lbih lg sopan jk anda kurg ajar pantang bagi kn lari dri tu,,paham anda

 
Pada 20 Oktober 2012 10.23 , Anonymous Anonim mengatakan...

Bapak mu tu yg bkin onar,,anjing kau,,emg km lbih baik dri madura,,branix cm di dumay kau babi

 
Pada 7 Maret 2013 21.18 , Anonymous Anonim mengatakan...

Berkata memang tak ada sulitnya, tapi yakinkah anda kalau diri anda sudah lebih baik dari mereka?? Introspeksi diri bung, mulutmu harimaumu :)

 
Pada 7 Maret 2013 21.21 , Anonymous Anonim mengatakan...

benci se benci-bencinya, tapi ga bisa neglak kalau kenyataannya orang madura banyak yg sukses meski di daerah bahkan di negeri orang. Kamu???? *pikir sendiri deh :)

 
Pada 21 Mei 2013 08.37 , Anonymous Anonim mengatakan...

Saya tidak suka orang madura. Mereka tidak paham "di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung". Halte busway rusak bbrp bagian rumpang, berulang kali jelaslah orang madura pelakunya. Kereta anjlok di madiun, ring rel-nya dicuri orang madura.
Ukhuwah-nya orang madura 10% karena agama, 90% karena kesamaan suku/ faktor keuntungan dunia.
Orang madura jorok, tak tahu estetika & sanitasi. Yg penting irit duit aja. Mereka juga serakah. Bisnis tipu2an di Jatim kebanyakan orang madura.
Mereka juga tak faham musyawarah, tahunya carok. Dengan budaya carok tak akan nampak hebat, tuh liat siapa pahlawan nasional dari orang madura. Trunojoyo? Dia bersama VOC melawan Mataram. Halim PK? Orang ini berjuang bersama Belanda utk melawan sekutu cak, bukan utk Indonesia.
Terakhir 2 bulan lalu Lumajang saya pukuli 3 penipu dgn modus jam tangan di dalam bis. Satunya kami buang di tempat sampah pasar Tanggul. Ya, ketiganya orang madura. Dan saya memukuli mereka sendirian kemudian dibantu bbrp ibu2 dgn ulekan.

 
Pada 4 Juni 2013 15.33 , Anonymous Anonim mengatakan...

madura.. makin dihujat/dicela/dihina, makin bersinar kemilaunya... sy bukan org madura, tp kekaguman sy tak pernah pupus pada suku ini, krn ketegaran dan ketegasan orang2nya memang nyata bedanya.

 
Pada 22 Agustus 2013 20.41 , Blogger Sherly Mandiangan mengatakan...

Orang madura itu temperament,suka maen carok krn dy tdk prnh mrasakan nikmatnya hdup.mreka suku yg hdup dlm kesengsaraan,tk heran jk mreka brani maen carok aja. Tdk sprti suku jawa,yg punya slogan,musuh jgn dicari ketemu jgn lari.
Tdk sprti batak,dayak,flores!
Suku ini suku yg primitif. Aq ga prnh dger ada orang madura dlm lingkup politik,batak ada ruhut sitoMpul,hotman paris,dll,papua ada fredy Numbery,Dll,
Kalo orang madura paling jd kuli bangunan,tkg rongsokan.
Dl wkt aq kuliah di university putra malaysia,ga ada tmen q org madura,smw org jawa,bali,sulawes,sunda,
Aplg dosen disana,rata2 org jawa.
Orang madura tdk laku krja di malaysia,kata tmen q orang sana.
Kl ada org madura,mreka ngaku org jawa,dr jember,tulungagung,blitar krn emg tmpt2 tsb mayoritas dr madura..
Swear ga di Negeri orang,ato negeri sndiri,suku madura mmliki imej yg buruk..
Imej ttg kekerasan,imej ttg kburukan.dan imej2 negatif lainnya.
Pgalaman q,aq dl prnh punya tmen org madura,dy baik sm aq kl ada butuhnya.pinjem duit biasanya.
Trus ga malu,sering mintak traktir,pdhl ga ada ksepakatan sblmnya wkt prgi k warung. KL balikin utang itu yg susah. Aduuuh.. Parah.

 
Pada 22 Agustus 2013 23.15 , Anonymous Anonim mengatakan...

sherly, hati-hati kalau bicara. jangan memicu pertikaian antar etnis. sebelum kamu benci sama orang madura lebih baik tanyakan ibumu dulu, jangan2 separuh dari otakmu tercipta dari sperma orang madura ;D

 
Pada 22 Agustus 2013 23.17 , Anonymous Anonim mengatakan...

zambal cyber@ trims atas dukungannya (si Madura)

 
Pada 22 Agustus 2013 23.20 , Anonymous Anonim mengatakan...

lukman@ tau g kalo aku masih saudara ibumu. jadi yajuj wa majujah itu pamanmu :D

 
Pada 20 Oktober 2013 06.20 , Anonymous Anonim mengatakan...

Hai, anonim!
Kalau dilihat dari cara bicaramu, kamu kaya' anak kecil
Anak kecil dilarang masuk sini

 
Pada 20 Oktober 2013 06.23 , Anonymous Anonim mengatakan...

Pendapat orang memang berbeda beda

 
Pada 20 Oktober 2013 06.25 , Anonymous Anonim mengatakan...

Bukan, tapi lukman memang yakjuj

 
Pada 10 November 2013 05.12 , Anonymous Anonim mengatakan...

belum ada sejarahnya orang madura berani duel satu lawan satu dgn orang lamongan. .di lamongan gk ada orang madura macam2 mau kami cincang. .beraninya nikam dari belakang. . .selama beberapa kali kenal orang madura blum skali orang madura baik semua pasti brengsek

 
Pada 7 Desember 2013 23.34 , Blogger Dimas Doank mengatakan...

Madura itu menjunjung tinggi kehormatan dalam perang dizaman kesultanan bangkalan bahkan sebelum perang mereka lebih memilih duel(carok) bagi orang madura lebih terhormat mati ditangan musuh daripada mati berdiam diri dan asal loe tau yang madura rusuh itu cuma pendatang kalo madura asli agamis broo mereka kaum agamawan,pejuang,santri,ulama,pekerja keras,mereka emang keras seperti makassar ,batak dll tapi mereka sopan santun,teragamawan,agama islam mereka bahkan lebih tinggi dibanding orang jawa..

 
Pada 7 Desember 2013 23.44 , Blogger Dimas Doank mengatakan...

Jangan suka menghina etnis karena manusia itu ga ada yang sempurna punya adat dan kehormatan masing masing coba kamu pikirkan orang madura jangan dilihat dari pekerjaannya saja hehh sherly, gw kasih tau ya orang madura walaupun ga terpelajar seperti orang jawa tapi mereka agamanya bagus karena kenapa mereka pendidikian madrasah,sekolah islam,atau pesantren(97%) mereka juga hormat terhadap ulama bahkan orang orang sampai heran hebatnya orang madura hormatnya terhadap ulama sangat bagus bahkan dibilang lebih beretika dibanding suku suku yang lain ada di indonesia karena orang madura zaman hindu dulu mereka beranggapan"guru itu pewarisnya dewa maka mereka hormati"tapi setelah islam datang ke madura oleh sayyid Ali murtadha (kakaknya sunan ampel) sayyid ali murtadha sang waliyullah mendakwahkan "ulama itu pewarisnya nabi maka hormatilah para ulama" semenjak itu orang madura hormat terhadap ulama karena mereka beranggapan bahwa ulama itu pewaris nabi coba deh gw tanya orang jawa,batak atau apalah ada ga hormatnya terhadap ulama sangat tinggi ??engga kan nih gw kasih tau ya manusia itu ada plus dan minus nya sher ada baik dan buruk kalo loe cuma ngeliat minusnya apa artinya elo cuman liat sampah yang bau berserakan dijalan tapi kalo loe liat sisi baiknya suatu saat kau akan mengerti.....jadilah manusia yang baik jangan suka membandingkan suku suku karena manusia yang paling mulia disisi tuhan(Allah swt ) dalam islam hanyalah orang yang bertakwa dan baik hatinya...

 
Pada 7 Desember 2013 23.51 , Blogger Dimas Doank mengatakan...

Jangan begitu jangan fanatik wahai saudaraku jangan lah engkau melihat sisi buruknya liat sisi baiknya belum tentu suku atau keturunan loe lebih baik dari orang madura jangan suka memusuhi gw juga orang madura walaupun gw ada darah campuran arab dan china dari seorang ulama tapi gw ga suka permusuhan antar suku ehh gw kasih tau manusia dulu diciptakan sama oleh Allah ga ada yang beda walau sifat berbeda dan sifat berbeda kita semua sama sama anak nabi adam kenapa kita saling bermusuhan wong kita ini sama sama makan nasi diciptakan dari tanah kok musuhan pemahaman loe salah iya gw ngerti loe berpendapat seperti itu oke gapapa ga masalah bagi gw!tapi bisa ga tolong jangan ada rasa musuhan baik baik ajalah ga semua orang madura kayak gotu itu madura pendatang kalo madura asli mereka engga mereka kalangan agamawan(santri,kiyai,ulama)...

 
Pada 7 Desember 2013 23.56 , Blogger Dimas Doank mengatakan...

Sabar saudaraku kita memang punya kehormatan tapi kita juga menghadapi jangan emosi okee biarlah mereka berkata apa kalau hanya cemoohan biarkan saja semoga Allah memberi hidayah bagi mereka yang penting orang madura itu kan kaum agamawan(santri,kiyai,ulam) kita junjung juga pemahaman islam yang kuat semoga Allah memberi lukman hidayah agar sadar dengan ucapannya yang menyakiti sesama manusia atau sesama kaum muslimin ..amin

 
Pada 8 Januari 2014 23.17 , Anonymous Anonim mengatakan...

yang bilang aku anak kecil tai, anjing kau. (anjing dilarang masuk, NAJIS)

 
Pada 23 Januari 2014 05.57 , Anonymous Anonim mengatakan...

Yang menghina MADURA jangan beraninya d dunia maya bos.Soal Lamongan,kata siapa MADURA gk berani duel sama lamongan,Ingat kamu hanyalah orang jawa,yg dikenal dengan suku pecundang yang tidak memiliki nyali.Terus soal kalimantan seumpama Dayak tidak pakai Magic mungkin MADURA menang,MADURA aja berani perang di daerah kalian,mana kalian yang bisanya cuma mencemooh orang MADURA,coba kalu Berani perang d sini (di MADURA ).Saya jamin anda pulang tinggal nama.

 
Pada 23 Januari 2014 06.07 , Anonymous Anonim mengatakan...

maaf para komen,madura tu gk semuanya kasar tergantung kita menyikapinya jha,soal agama madura jangan di tanya lagi 100% ISLAM

 
Pada 23 Januari 2014 06.15 , Anonymous Anonim mengatakan...

he para orang jawa jangan beraninya cuma ngomong ayo'CAROK',pathek kakeh.heemmm orang jawa mana ada yang pemberani,semua orang jawa itu gak punya nyali,he yang komen gak ada sejarah orang madura berani duel dengan orang sana,ati2 bung kalau ngomong tak 'CLURIT' sampeyan.mana adaaaa orang jawa yang pemberani pecundang lo jawa anjing,sini lo kalau berani datang ke sumenep pakek bilang mau cincang,ayo sini buktikan siapa yang d cincan sampeyan opo aku haaahhh,tak tantang koen wong jowo,orang madura tidak takut sama siapapun siapa yang mengganggu orang madura nyawa taruhannya

 
Pada 5 Februari 2014 23.36 , Blogger ical rizal mengatakan...

Hebat mungkin anda yg patut dibilangin pahlawan. Bisakah anda menjawab pertanyan aq, apakah disuku anda bersih dari penipu atau pencuri dan janganlah anda berpikir semua suku madura penipu atau pencuri dan jangan anda berpikir suku anda bersih dari sumua itu. Anda gak suka suku madura itu terserah anda dan orang madura gak butuh dari anda klu dipikir kehebatan anda apa sih

 
Pada 6 Februari 2014 01.15 , Blogger ical rizal mengatakan...

Sherly jangan bilang orang madura gak ada yang kululiah dimalaysia buktinya ada temen aq s2 nya dimalaysi dari sampang ketapang ngambil jurusan pendidikan nama nya khoirul koit. Sherly klu soal pelit orang jawa ada juga yg pelit buktinya teman aq orang jawa pinjam duit gak dikasih balik. Sherly mimang benar orang madura dimalaysia kebanyakan jadi kuli bangunan tapi ada juga yg jadi boss. Sherly lebih baik jadi kuli diut nya halal dari pada jadi kuropsi yg membuat hancur negara emang sih orang jawa pinter2 maksud aq pinter kuropsinya. Sherly dimalaysia klu orang indonesia semua suku itu sama saja kebanyakan jadi kuli, terkecuali suku tionghua sedikit sedikit yg berdagang itu oramg aceh orang eceh itu anti orang jawa klu aq tanya sma orang aceh knapa orang aceh anti suku jawa dia bilang suku jawa tukang kibul. Sherly anda gak suka suku madura itu hak peribadi anda dan itu gak memper ngaruhi suku madura dan ingat ya sama anda orang madura gak semua suka kekerasan dan gak sumua suku madura jahat. Sher aq pikir semua suku itu punya prinsip klu bagi suku madura harga diri harga mati.

 
Pada 6 Februari 2014 01.46 , Blogger ical rizal mengatakan...

Hey anda duel apa yg gak brani apa duel santet jelas orang madura gak berani klu duel santet anda bilang klu suku madura brengset apa anda sudah pikir ucapan anda atau jangan2 anda yg berengset buktinya klu diluar negara suku jawa yg gak tau aturan walau dinegara orang masih aja tauran gak sopan sudah banyak fakta nya. Sebelum anda membicara keburukan suku lain alangkah baik nya anda intropetsi suku anda janganlah anda menganggap suku andalah yg baik karena yg namanya manusia itu anda yg baik ada juga yg jahat semua suku itu pasti ada maka itu anda jangan bicara semua suku madura berengset karena belum tentu suku anda lebih baik

 
Pada 15 Februari 2014 04.57 , Anonymous Anonim mengatakan...

orang lamongan vs orang madura
100orang jawa
50 orang madura
kalian taruhan,pilih siapa yg bakalan menang,...?
kalau gue sih tetap pilih madura,karena gue pernah liat,orang madura sendirian lawan 15 orang jawa
tapi orang madura.x yg menang,jadi kalo emang bener orang madura di adu sama orang lamongan,taruhannya gue rumah,mobil... kalo ada yg berani taruhan,aku dukung madura,kalo ada yg dukung lamongan,ayok,taruhanya udah tertera di atas

 
Pada 28 Maret 2014 20.15 , Anonymous Anonim mengatakan...

Mandau ini sudah banyak makan korban. Jangan banyak bicara

 
Pada 2 April 2014 06.24 , Anonymous Anonim mengatakan...

Biarlah anjing menggonggong khafilah berlalu,,, yg penting orang madura klo merantau kemana mana mereka banyk jadi org sukses,,, bukan pemalas, gadis madura sangat menjaga kehormatAnny,taat beragama,,bukan pecundang,,banyajk jadi tuan di negara org,,,gadis madura banyak disukai suku lain. Contohny saya,,,hehehe...


Sukses trus buat suku madura

 
Pada 20 April 2014 18.43 , Anonymous Anonim mengatakan...

..Tidak usah di perdebat ...lagian kan ini sama-sama orang indo jadi gk usah bertengkar..kpn indo bisa maju kalo orangx cemen kayak gini...bodoh amat! Entah madura jawa dll itu bagian dari indo..dan jgn sering memandang /meremehkan suku lain...smuanya punya kekurangan dan juga kelebihan...malu malu in indo..
Dari aku yg tidak suka di madura adalah kerapan sapinya..
Dari aku jg yg tidak suka pada pulau jawa banyak koruptornya...

 
Pada 21 April 2014 07.39 , Blogger Riski Utama mengatakan...

"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa - bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal." (Al Hujuraat:13)

 
Pada 22 April 2014 13.27 , Anonymous Anonim mengatakan...

buang waktu aja ribut masalah SARA... yg jd provokators harap diam... madura Islam, jawa Islam ngapain pada ribut?? egoisme fanatisme dunia telah dihapuskan dengan datangnya Rasulullah membawa Islam,, bencilah individunya tp jgn sukunya,, agar Islam bisa bersatu padu sepertidulu.. ni kaya cucu2 yg ribut cari muka didepan byk org ttg siapa yg plng hebat, aneh? kagak ingat kita semua dari satu kakek; Nabi Adam a.s?? berarti kan kita tetap mempunyai kesamaan dlm plus minus, cman krn ribuan taun terpisah demography maka nya seolah olah qt beda... kalo aku biar sukunya dia apa asal seagama dan berakhlak baik bodo amat mslh SARA,,, toch dia jg masih satu kakek Nabi Adam a.s, kecuali kalo kakeknya dia itu E.T atau ghaib atau demit???

 
Pada 23 April 2014 10.37 , Blogger Ulfatul Istiqlaliyah mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

 
Pada 23 April 2014 10.52 , Blogger Ulfatul Istiqlaliyah mengatakan...

Terserah kalian mau mengatakan orang madura itu seperti apa. Mereka tekucilkan, primitif, kasar, penipu, dan entah sepertinya terlalu banyak kata-kata kasar dan tidak bermoral yang kalian lontarkan. jika kalian mengatakan hal itu, apa bedanya kalian dengan orang madura yang kalian anggap buruk itu?
Cobalah lihat dulu suku kalian masing-masing seperti apa di mata orang, kemudian lihat jugalah suku-suku lain di Negara ini, setelah itu bergaulah dengan berbagai macam orang tanpa melihat siapa dia, seperti apa dia, bagaimana dia.
Saya tidak tahu usia kalian semua disini berapa, tapi yang saya tahu perkataan kalian di atas baru kemaren semua, dan belum basi. menurut saya kata-kata seperti itu sudah ketinggal zaman, jika mayoritas orang Indonesia seperti kalian, mungkin Indonesia tidak akan bertahan 1 abad lagi sudah kalian hancurkan.
satu hal lagi, jika kalian melihat orang madura adalah kalangan orang orang bawah dan miskin, tolong juga lihat apakah semua suku kalian itu adalah orang tinggi dan kaya semua?
Sahabatku... inilah hidup, lihatlah dari semua sisi dan semua sudut maka kamu akan tahu yang sebenarnya. jika kalian seperti ini, jangan salahkan Tuhan jika terus-menerus terkungkung, aku tidak akan memberikan contoh siapa saja orang madura yang berada dikalangan atas dan menjadi seorang tokoh dan sekarang masih hidup, karena kalian mampu mencarinya, dan kalian bukan anak kecil lagi.

 
Pada 22 Mei 2014 08.57 , Blogger Muhammad Khodri mengatakan...

teman yang membaca pernyataan harus tambah semangat bahwasanya suku madura suatu saat nanti akan menjadi perhatian oleh suku-suku yang ada di indonesia, saya mengajak pemuda suku madura untuk meningkatkan pengetahuan anda semua demi suku madura dan bangsa indonesia....toreh areng pereng abangun nyamah sebekus untuk oreng madureh, I believe that you can do it....thank you for your attention..

 
Pada 11 Juni 2014 00.15 , Blogger budy man mengatakan...

Ingat bro..org dayak 1 kapal hampir sdh mau invasi ke pulau madura klu ga di halangin sm tni al ga thu deh ceritanya..untung aj wktu itu ksad nya org madura juga r.hartono

 
Pada 29 Juni 2014 11.00 , Blogger subagio wibowo mengatakan...

Selamat Datang di Website OM AGUS
Izinkan kami membantu anda
semua dengan Angka ritual Kami..
Kami dengan bantuan Supranatural
Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat
Mengagumkan…Bisa Menerawang
Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore
Maupun Hongkong…Kami bekerja tiada henti
Untuk Bisa menembus Angka yang bakal Keluar..
dengan Jaminan 100% gol / Tembus…!!!!,hb=085-399-278-797
Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual
Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar
dengan sangat Membutuhkan
Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus
OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya
dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!!
Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini
1. Di Lilit Hutang
2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
3. Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
4. Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang

Jangan Anda Putus Asa…Anda udah
berada Di blog yang sangat Tepat..
Kami akan membantu anda semua dengan
Angka Ritual Kami..Anda
Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya
Saja… Jika anda Membutuhkan Angka Ghoib
Hasil Ritual Dari=OM AGUS, 2D,3D,4D
di jamin Tembus 100% silahkan:
Hub : (OM AGUS)
(085-399-278-797)

 
Pada 17 Juli 2014 19.50 , Blogger aishiteru mengatakan...

orang madura yang tersebar di indonesia, khususnya pulau jawa, mereka adalah penjajah, keangkuhan dan kesombongan mereka pun sudah tidak bisa dimaafkan! banyak aksi-aksi pencurian, penjarahan, perampasan, pemerkosaan, yang dilatarbelakangi oleh suku madura. kawan-kawan tahu sendiri kan bagaimana sikap orang-orang madura di tanah jawa dan wilayah lain di indonesia, mereka dengan congkaknya sok menjadi penguasa di tanah yang bukan miliknya, dimana ada kampung maling pasti orang madura, dimana ada pasar loak, pasti orang madura, dan di mana ada parkir liar pasti orang madura, mereka apa tidak sadar, dengan kelakuan mereka yang sombong congkak angkuh, kepada penduduk asli, padahal mereka cuma pendatang, bodoh, tolol, jorok, udik payah, pencuri / maling, pembunuh dan pemerkosa itulah MADURA. aneh ya. apa mereka tidak belajar dari kasus SAMPIT, kepala mereka diSEMBELIH, seperti hewan kurban karena KESOMBONGAN MEREKA terhadap suku dayak. TAPI MADURA TETAP MADURA YANG BODOH DAN TOLOL KERAS KEPALA DAN MENURUNKAN BUDAYA PREMANISME KEPADA ANAK-ANANYA, TIDAK MAU BELAJAR DARI KEJADIAN TERSEBUT, TETAP SAJA MEREKA BERBUAT SEENAKNYA SENDIRI DI TEMPAT YANG MEREKA TEMPATI DI SELURUH WILAYAH INDONESIA KHUSUSNYA PULAU JAWA. INGAT SAUDARA-SAUDARAKU SEBANGSA DAN SETANAH AIR, JANGAN BIARKAN SUKU MADURA MENJAJAH DAN MERUSAK KESATUAN NEGARA KITA. JANGAN BIARKAN MEREKA MENGGANGGU HIDUP KALIAN, JANGAN BIARKAN MEREKA BERBUAT SEENAKNYA KEPADA DIRI KALIAN DAN KELUARGA KALIAN, MEREKA TIDAK AKAN MENGENAL KOMPROMI. YANG MEREKA TAHU HANYA CAROK HARGA MATI . UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH MEREKA HANYA AKAN BISA MENYELESAIKAN DENGAN CARA PERTENGKARAN SAMPAI MATI, INGAT ITU !!!! WASPADALAH ! DAN BERHATI-HATILAH KEPADA ORANG-ORANG MADURA

 
Pada 26 Juli 2014 18.48 , Anonymous Anonim mengatakan...

madura itu yahudinya indonesia ,mereka itu sekelompok etnis berbau tai sapi,karena sudah tercampur sperma iblis yg terketutuk, jadi tips bagi kawan2,yg bila berpapasan dengan etnis liar ini cepat2meludah 3 kali dan mengunyah sirih agar terbebas dari pengaruh jahat setan busuk ini.dan apabila kalian bersentuhan dengan madura secara tidak sengaja,cepat2lah mandi dan gosok dengan bunga mawar dan sedikit minyak kayu putih ,agar terhidar dari santet hitam yg mereka miliki.

 
Pada 26 Juli 2014 19.10 , Anonymous Anonim mengatakan...

menurut majalah TIMES edisi terbaru etnis madura memang layak dan sudah seharusnya mereka di potong kepalanya di sampit ,karena hanya itulah jalan satu2nya melawan seher mereka yg jahat, menurut ilmuwan dari eropa , mereka menganalogikan suku madura seperti wabah ebola di africa tengah,begitu menjijikkan,bahkan derajat mereka lebih rendah dari binatang. sebetulnya suara2 dari senayan sudah mengusulkan agar membakar etnis madura ini sekaligus mengebom habitat mereka di pulau garam sana, hanya tinggal menunggu pengesahan dari presiden saja. sebaiknya masyarakat di indonesia agar bersikap waspada dan extra hati2 karena cara mereka berkembang biak ,sangat menghawatirkan. popolasi mereka yang cepat karena , anjink2 madura ini sangat maniac akan bersetubuh dan betul2 rakus ,bahkan babi busukpun mereka perkosa,sungguh memprihatinkan.

 
Pada 26 Juli 2014 19.18 , Anonymous Anonim mengatakan...

SAYA SELAKU PENGURUS FBR CABANG TANJUNG PRIOK DENGAN TEGAS MENYERUKAN KEPADA ANGGOTA2 DAN SIMPATISAN AGAR MEMBANTAI MADURA SAMPAI KE AKAR2NYA DAN MENJADIKAN JAKARTA SEBAGAI SAMPIT KEDUA.

 
Pada 26 Juli 2014 19.33 , Anonymous Anonim mengatakan...

SEBETULNYA KERESAHAN MASYARAKAT DI INDONESIA , KHUSUSNYA DI DKI JAKARTA ,ATAS CEPATNYA SUKU MADURA BERKEMBANG BIAK, SUDAH BANYAK DISUARAKAN MAHASISWA DAN LSM,HANYA MEREKA MENUNGGU SAAT YANG TEPAT UNTUK MEMBANTAI ETNIS BUSUK INI' BANYAK WARGA DI DAERAH DKI DAN SEKITARNYA SUDAH MEMPERSIAPKAN SENJATA TAJAM MEREKA AGAR BISA IKUT MENGGOROK ETNIS MADURA DAN MERINGANKANKAN BEBAN PEMERINTAH .

 
Pada 26 Juli 2014 19.38 , Anonymous Anonim mengatakan...

SATU NUSA SATU BANGSA MARI SAMA SAMA GOROK LEHER MADURA.SEPERTI KATA PEPATAH JAWA ,ADA UBI ADA TALAS..ADA MADURA BABI KITA BIKIN TEWAS....

 
Pada 26 Juli 2014 19.53 , Anonymous Anonim mengatakan...

CITA2 SAYA SEJAK KECIL MEMANG INGIN MOTONG LEHER ORENG MEDURO, SAYANGNYA SAYA TIDAK DILAHIRKAN DI KALIMANTAN TENGAH TEMPAT PESTA POTONG LEHER BERLANGSUNG, MELAINKAN DI PARIS PRANCIS DAN BESAR DI SANA , TAPI APAPUN ITU SAYA DENGAN TULUS MENSUPORT MEREKA YANG TELAH BEKERJA KERAS MEMBANTAI MADURA ,DARI PAGI HINGGA MALAM HARI...BRAVO...

 
Pada 8 Agustus 2014 21.25 , Anonymous Anonim mengatakan...

Ini berita serius, tak mengada-ada, saya dapat langsung dari orang dalam. Sekarang di Bandung, Cimahi dan sekitarnya, orang Madura atau setiap pengaju kredit yang diduga orang Madura pasti diblacklist lembaga-lembaga penyalur kredit kecil seperti BPR dan koperasi. Ini karena tak terhitungnya pengalaman pahit lembaga finansial jika berurusan dengan orang Madura. Kebanyakan orang Madura suka kabur membawa uang atau barang yang dikreditnya. Kalau sudah kabur ke pulaunya yang miskin, takkan mungkin terlacak lagi karena sesama orang Madura saling melindungi.

 
Pada 8 Agustus 2014 21.27 , Anonymous Anonim mengatakan...

Setuju sekali sama Aisitheru: kawan-kawan tahu sendiri kan bagaimana sikap orang-orang madura di tanah jawa dan wilayah lain di indonesia, mereka dengan congkaknya sok menjadi penguasa di tanah yang bukan miliknya, dimana ada kampung maling pasti orang madura, dimana ada pasar loak, pasti orang madura, dan di mana ada parkir liar pasti orang madura, mereka apa tidak sadar, dengan kelakuan mereka yang sombong congkak angkuh, kepada penduduk asli, padahal mereka cuma pendatang, bodoh, tolol, jorok, udik payah, pencuri / maling, pembunuh dan pemerkosa itulah MADURA. aneh ya. apa mereka tidak belajar dari kasus SAMPIT, kepala mereka diSEMBELIH, seperti hewan kurban karena KESOMBONGAN MEREKA terhadap suku dayak. TAPI MADURA TETAP MADURA YANG BODOH DAN TOLOL KERAS KEPALA DAN MENURUNKAN BUDAYA PREMANISME KEPADA ANAK-ANANYA, TIDAK MAU BELAJAR DARI KEJADIAN TERSEBUT, TETAP SAJA MEREKA BERBUAT SEENAKNYA SENDIRI DI TEMPAT YANG MEREKA TEMPATI DI SELURUH WILAYAH INDONESIA KHUSUSNYA PULAU JAWA

 
Pada 3 September 2014 20.51 , Blogger Xafi Ardiaz mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

 
Pada 6 September 2014 12.31 , Anonymous Anonim mengatakan...

betawi gak perlu dukungan ..lu aja madura babi yg dibekingi polisi...ayolah kita perang abis2an sampe hancur....dasar madura pengecut ..selalu panggil polisi kalo tawuran...dsar taik lu...

 
Pada 14 September 2014 16.14 , Anonymous Anonim mengatakan...

orang betawi terkenal pemalas dan tidak bisa memanfaatkan tempat dimana dia dilahirkan,dan lama kelamaan terpinggirkan,tanah dijualin buat kebutuhan hidup,,,,,orang madura sejak kejadian sampit banyak belajar,dan mereka mulai berpikir tentang pendidikan kedepan.....

 
Pada 15 September 2014 20.38 , Anonymous Anonim mengatakan...

emang bener sih madura mulai belajar paska kejadian sampit ....tapi belajar cara ngerampok tanah orang dengan muslihat dan akal bulus ,,biar gak di penggal lagi.....meduro kowe licik tenan....asu...jancuuuuuukkk....

 
Pada 19 September 2014 07.11 , Blogger Rulah Screamo mengatakan...

Saya orang dayak kalteng saya suka sate madura saya suka orang madura tpi cuma yg baik nya aja klo kalian menilai smua org madura ga baik itu salah ... tuh yaku uluh dayak

 
Pada 19 September 2014 07.18 , Blogger Rulah Screamo mengatakan...

Semua tragedi yg besar berasal dri masalah yg fatal bahkan org madura msih ada di kalteng jika kami keturunan setan mungkin kpla org madura msh berceceran di jalan saat ini bahkan skrng saya pnya temen org madura saat ini saya tidak prnah menyimpan dendam kpda nya karna saya menghargai dia juga manusia bukan nya jin

 
Pada 19 September 2014 07.28 , Blogger Rulah Screamo mengatakan...

Ko waktu di buntok 2 org dayak mlwan 40 org madura ko madura mampus smua ya gwa aja bngung mikir hbat bnget tu org

 
Pada 24 September 2014 23.42 , Blogger sazali ahmad mengatakan...

Yang gak suka Madura angkat jempol nya,pengen tau brp ratus dan brapa ribu,aku asli Madura ya sampang KETAPANG,dimana tempat lahir nya banjingan yg gak Cemen dan gk bnyak bacot,tp harus kalian ketahui gk sMua nya org Madura itu brengsek,yg punya nama anonim saMa siapa itu,aisiteru,lo tu cmn anak kemaren udh berani ngata-ngatain madura,emg lu berani ya menjejAk kan kaki najis mu itu ke maduara?apa jangan2kamu salah satu pelacur yg Di PHK di doly terus pindah Ke KL???mulut mu busuk apalagi Vagina mu,udh busuk gk enak,siapa cba yg mau nikah sma perempuan jawa,kalo org madura,yg numpuk tu org jawa nikah sma prempuan madura,patek jeh

 
Pada 8 Oktober 2014 13.04 , Blogger Iwan Jaelani mengatakan...

Setuju sm sazali ahmad saya orang madura asli tinggal di kamal bangkalan orang tua saya orang sumennep

 
Pada 15 Oktober 2014 07.57 , Anonymous Anonim mengatakan...

@ sazali ahmad dan yang masih pro madura: Orang beradab nggak mungkin mau cari resiko mati dengan nantang-nantang ke permukiman serobotan madura apalagi pergi ke pulau miskin madura ngajak perang. Jangankan ngajak berantem, ngajak orang madura ngomong baik-baik aja bisa putus kepala orang beradab. Para madura, jangan anggap semua orang Indonesia otaknya hanya sekelas madura yah. Makasih kalau ngerti. Gue tahu kalau ada madura yang pinter atau madura baik. Tapi ingat peribahasa ini: 'SUSU SETITIK MUSTAHIL MEMPERBAIKI NILA SEBELANGA'.

 
Pada 15 Oktober 2014 21.21 , Blogger ojo dumeh mengatakan...

Madura ASu... JOGsin

 
Pada 17 Oktober 2014 16.42 , Anonymous Anonim mengatakan...

sudah jadi rahasia umum ,kalo madura di benci di mana mana,,mereka sepertinya tidak mau belajar dari kasus sampit ,,,gw cuma kasihan aja ama segelintir manusia madura yg berakhlak dan budi pekerti yg baik,,mereka jadi ikut kena dampak stereotip buruk madura yg memang,,mayoritasnya bajingan semua........

 
Pada 17 Oktober 2014 21.31 , Blogger sephyros mengatakan...

wah gimana ya, pengalaman pribadi dengan orang madura sih. gitu dah pas di pelabuhan tajung perak. baru dagang buah keliling aja uda maki2 orang ga jelas cuman gara2 nawar. yang namanya dagang kan wajar ditawar. nah marah2nya pake bahasa madura. dan waktu itu temen saya ada yang bisa bahasanya. dan dia kasih tau kalo itu ibu2 nya lagi di marahain sama mas yang dagang. awalnya saya kira sih enggak karena saya gak tau. dan ibu itu juga gatau karena dalam pikran saya emang logat orang madura tu tegas. ini sekerdar berbagi pengalaman saja. karena tidak semua orang madura itu jelek seperti yang dipikrkan orang banyak.

 
Pada 17 November 2014 11.01 , Anonymous Anonim mengatakan...

apapun anggapan kalian, pada kenyataannya dimanapun kalian tinggal, si Madura tetap disegani :)

 
Pada 24 November 2014 08.39 , Anonymous Anonim mengatakan...

madura memang bebal...gk bisa diharapkan lagi...cuma clurit yg bisa mereka banggakan dan solidaritas semu....cara terbaik adalah musnahkan semua madura dari NKRI...tak ada jalan lain...jadikan jakarta sampit kedua

 
Pada 24 November 2014 08.42 , Anonymous Anonim mengatakan...

madura sendiri yg berkata bahwa mereka lebih suka carok dari pada dialog.....jadi membantai etnis madura adalah solusi yg paling masuk akal...dan jawaban terbaik

 
Pada 24 November 2014 09.33 , Blogger sazali ahmad mengatakan...

Anonim emg kamu gk bErani yah???kok msh pkek nyuruh2segala!!!kamu laki2apa bencong?ingat mulut mu harima mu

 
Pada 25 November 2014 09.23 , Anonymous Anonim mengatakan...

setahu saya, g pernah ada orang jakarta jadi preman di madura. tapi kalau madura jadi preman dim jakarta, baaaaanyak :D

 
Pada 25 November 2014 09.29 , Blogger sazali ahmad mengatakan...

Klo gitu kamu cuman besar omongan nya doank,ternyata pemikiran Moe,gk ubh nya sperti anak TK,kata nya benci madura mau ngabisin madura,kok msh nunggu org jakarta jd preman [ϑ̲̅i̲̅] madura???takut blg takut gk berani ya bilang gk berani

 
Pada 27 November 2014 13.59 , Anonymous Anonim mengatakan...

sazali@ lo kok emosi gitu, kamu kesurupan ya, atau agak...........? hahahahahahahahahahah hahahahahahaha hahahahaha

 
Pada 27 November 2014 14.06 , Anonymous Anonim mengatakan...

sazali@ sazali sazali, mending jadi anak TK tp bisa mengontrol emosi, dalipada cua tapi beymuyut combelan hahaha cajali ada ada aja. mmmmuach

 
Pada 27 November 2014 14.30 , Anonymous Anonim mengatakan...

arena perangnya kan di kalimantan. klo misalkan di Madura atau di tempat lain, kira2 dayak menang apa tdk ya? kalau menang berarti dayak emang hebat tp kalau kalah berarti dayak cuma jago kandang

 
Pada 29 November 2014 02.17 , Anonymous Anonim mengatakan...

orang madura -> orang jawa : piye kabare ?
orang jawa -> orang madura : dhe'remma kabareh ?
saya tak ingin mendengar jawaban yg tidak baik

 
Pada 2 Desember 2014 10.10 , Anonymous Anonim mengatakan...

baik, Alhamdulillah sehat Walafiat, baras salamet, sehat attas baba

 
Pada 6 Desember 2014 08.31 , Blogger valent mengatakan...

DOGI HANDYCRAFT TEKNIK & WASTE MANAGEMENT

Kami BELI Barang bekas anda dengan harga kompetitif :

1. JERIGEN PUTIH BEKAS MINYAK GORENG SEGALA MERK 18 KG YANG BOCOR, BOLONG, DAN SUDAH TIDAK TERPAKAI
HARGA RP. 4000 / BUAH.

2. KAMPAS REM MOBIL DISC BRAKE / DRUM BRAKE ( TEROMOL ) SEGALA KONDISI
KAMPAS REM DEPAN BEKAS HARGA RP. 2500 / PASANG.
KAMPAS REM BELAKANG TEROMOL BEKAS HARGA RP.4000 / PASANG.

3. KAMPAS REM BEKAS MOTOR TEROMOL
YAMAHA MIO SEGALA KONDISI HARGA RP. 5000 / PASANG.
BEBEK HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, PIAGGIO, YAMAHA, MOTOR CINA SEGALA KONDISI HARGA RP. 2500 / PASANG.
RX-KING SERIES, NINJA SERIES, MEGA PRO SERIES, TIGER SERIES SEGALA KONDISI HARGA RP. 3000 / PASANG.

4. BOTOL OLI BEKAS MOTOR / MOBIL SEGALA KONDISI RP. 150 / BUAH.
JUMLAH LEBIH DARI 1000 BUAH HARGA RP. CALL PLEASE...

5. BOTOL INFUS BEKAS UTUH YANG SUDAH TIDAK TERPAKAI RP.5500 / KG.

6. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, MOTOR CINA SEGALA KONDISI HARGA RP. 6000 / SET.

7. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS MOGE / HARLEY DAVIDSON
HARGA RP. 10000 / SET. JUMLAH LEBIH DARI 20 SET HARGA RP. CALL PLEASE...

8. MINYAK GORENG BEKAS / JELANTAH SISA WARUNG, RUMAH MAKAN, KAFE, RESTAURANT, HOTEL, CATERING, PABRIK MAKANAN
SUDAH DISARING + BERSIH DARI SISA GORENGAN + MURNI TIDAK DICAMPUR
HARGA MINYAK SEGALA KONDISI:
HARGA RP. 3500 / KG
HARGA RP. 65000 / 1 JERIGEN FULL 18 KG.
JUMLAH 2 TON – TAK TERHINGGA, BARANG JELAS ADA, ALAMAT JELAS DIBERITAHU, HARGA RP. CALL PLEASE... ( SAMPLE HARAP KIRIM KE ALAMAT SAYA WALAU CUMA 500CC ).

MINYAK GORENG BEKAS YANG KAMI BELI DARI ANDA UNTUK KONSUMSI PRIBADI DAN TIDAK UNTUK KONSUMSI UMUM.

9. AKI MOTOR, MOBIL, GENSET, UPS, FORKLIFT, BULLDOZER TYPE APAPUN DALAM KEADAAN MATI, RUSAK, SOAK HARGA RP. 9000 / KG.

10. DIBELI SEGALA MACAM BESI TUA ( ANDA SEBAGAI PENJUAL SEBUTKAN HARGANYA LANGSUNG, BERAPA JUMLAH, LOKASI JELAS, BARANG LEGAL, BILA DIPERLUKAN DOKUMEN LENGKAP & KHUSUS JABODETABEK + TANGERANG SELATAN ). SIAP UNTUK DISURVEY KETEMU !!

11. TERIMA BONGKARAN RUMAH TUA, RUMAH GEDONG, VILLA, KOST2 AN, GUEST HOUSE, GUDANG, PABRIK, HOTEL MELATI, HOTEL BINTANG 3 / 4 / 5, CAFE, RUMAH MAKAN, RESTAURANT, RUMAH SAKIT, RUMAH BERSALIN, KLINIK, BARAK ABRI, BARAK POLISI

KAMI JEMPUT BARANG ANDA & BAYAR TUNAI...
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> SERIUS SELLER ONLY <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

KAMI MENJUAL BARANG DENGAN HARGA KOMPETITIF:

1. DIJUAL KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA DLL.
MINIMUM ORDER 100 KG GRATIS ONGKOS KIRIM JABODETABEK.
PEMBAYARAN DP 50 %, SISA PEMBAYARAN DILUNASI SETELAH BARANG DIANTAR KE ALAMAT CUSTOMER.

2. DIJUAL KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA DSB DENGAN KUANTITI MULAI 10 TON S.D 200 TON PER BULAN KAMI SANGGUP MELAYANI :
A. ANDA BUTUH BARANG TERSEBUT DALAM WAKTU BERAPA LAMA ??
B. BARANG KAMI KIRIM DALAM BENTUK SEADANYA SESUAI YANG ADA DI GUDANG KAMI & TIDAK BISA PILIH.
C. HARGA KAMI GRATIS ONGKOS KIRIM SAMPAI PELABUHAN BANYUWANGI, JAWA TIMUR.
D. PENAWARAN HARGA ANDA, AJUKAN KEPADA KAMI..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> SERIUS BUYER ONLY <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

KETERANGAN:
KAMI TIDAK AKAN MELAYANI CALL / SMS BAGI ANDA YANG CUMA INGIN CEK HARGA.

MOTTO KAMI: WIN-WIN SOLUTION, ANDA JUAL BARANG KAMI BELI BARANG ANDA TUNAI.
KAMI MENJUAL BARANG, ANDA SEPAKAT HARGA, KAMI KIRIM BARANG SESUAI ALAMAT CUSTOMER.

HUBUNGI SEGERA
089650091317 ( 24 JAM ONLINE )
WHATS”APP 089650091317
PIN BB 51964F90
DHONY & TEAM

Silahkan copy paste link berikut: http://www.dogihandycrafteknik.indonetwork.co.id/profile/dogi-handycraft-teknik-waste-management.htm

 
Pada 17 Desember 2014 10.39 , Anonymous Anonim mengatakan...

SABAR YAH WAHAI MADURA ANJING......SEBENTAR LAGI KALIAN LIHAT ,,,,KAMI HABISI SEMUA SUKU MADURA ...AKAN KAMI BUKTIKAN ANCAMAN KAMI...SEMUA KANTONG2 MADURA DIJAKARTA SUDAH KAMI ..PETA2KAN DENGAN BAIK ...INGAT KALIAN WAHAI MADURA ANJING TERKUTUK...FBR,,FORKABI..BANTEN..DAN SIMPATISAN NON BETAWI SIAP MALAKUKAN SERANGAN PALING BRUTAL DALAM SEJARAH...KAMI SAPU SEMUA RAS MADURA..DARI KOTA KAMI...KALIAN TAK BISA DI TOLERANSI LAGI....KEJADIAN SAMPIT TAK BISA MENGUBAH PRILAKU BAJINGAN KALIAN...BERSIAPLAH...WASSALAM....JAKARTA BANJIR DARAH MADURA ..RAS PALING DI BENCI DI NUSANTARA

 
Pada 17 Desember 2014 10.40 , Anonymous Anonim mengatakan...

jangan sisakan satupun ras madura di jakarta bro...

 
Pada 17 Desember 2014 10.41 , Anonymous Anonim mengatakan...

hajar madura bos...suku setan...gk usah di kasi hati

 
Pada 22 Desember 2014 22.34 , Anonymous Anonim mengatakan...

????? eh sana sana, mending kamu netek aja sama ibumu dari pada ngigau gak karuan. BUKTINYA MAAAAAAANAAAAAAAAAA, KANTONG APAAAAAAN?????????????????

 
Pada 22 Desember 2014 22.37 , Anonymous Anonim mengatakan...

bapak mana bapak manaaaaaaaaa dimanaaaaaaaaa dimanaaaaaa? hahahahaha

 
Pada 26 Desember 2014 17.14 , Anonymous Anonim mengatakan...

Anjing..

 
Pada 28 Desember 2014 02.46 , Anonymous Anonim mengatakan...

FBR BACOT DOANG GEDE,NYALI KAGA PUNYA ...

 
Pada 7 Januari 2015 11.10 , Anonymous Moh. Halili mengatakan...

Saya orang Madura. Dan saya minta maaf atas perbuatan saudara-saudara kami yang berbuat tidak terpuji di tanah rantau (Pulau Jawa khususnya). Saya juga menyayangkan orang-orang Madura yang tidak belajar dari kasus Sampit, padahal pengalaman adalah guru yang paling berharga. Mohon maaf juga untuk warga Surabaya (yang memiliki jumlah pendatang Madura terbanyak di Indonesia) karena warga kami sering membuat onar dan terlibat dalam perkelahian, pencurian, perampokan, dan sebagainya. Saya sebagai orang Madura juga sangat tidak setuju jika Carok disebut sebagai budaya Madura. Carok adalah tradisi orang Madura terdahulu yang belum mengenal pendidikan. Saat ini, biarlah kami warga Madura berusaha untuk memperbaiki citra kami yang terlanjur buruk di luar Madura. Saya sadar jika kebanyakan warga Madura yang merantau di tanah Jawa selalu membuat onar dan tidak menghormati warga asli. Pada dasarnya orang Madura adalah warga yang baik, ramah, penolong, ulet, dan pekerja keras. Sekali lagi, mohon hentikan cyber war ini dan mulailah untuk hidup rukun, karena Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika. Walaupun kita berbeda, tapi kita mempunyai satu bendera yang sama, yaitu bendera merah putih.

 
Pada 25 Januari 2015 11.36 , Blogger Wildan CB mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

 
Pada 25 Januari 2015 11.40 , Blogger Wildan CB mengatakan...

suku Madura memang sudah memiliki citra buruk dimata orang lain. tapi apakah kalian yang menghina kami orang madura bisa dikatakan lebih baik dari kami? saya rasa tidak. kalian hanya melihat madura dari keburukannya saja, jadi kalian buta dan tidak menyadari bahwa tidak semua orang Madura itu kurang ajar. kami kebanyakan adalah muslim, dan kami tidak akan asal membunuh orang seenaknya.

 
Pada 6 Februari 2015 09.06 , Anonymous Anonim mengatakan...

kasihan kalian ini yang mencibir orang Madura..

yang bikin korupsi di negara ini SUKA MANA????

yang menjadi pelacur terbesar di Indonesia siapa???

yang ngaku mau gorok orang madura, masi sini kita duel ber2 tangan kosong

cari tau dan datang langsung ke pulau Madura, apakah miskin apa yang anda lihat???

tapal kuda daerah madura, gresik, pasuruan, probolinggo, besuiki, jember, situbondo .. anda lihat, jangan kjatanya, gak SEMUA ORANG MADURA ITU seperti apa yang anda pikirkan..

lihat dan teliti SMAN 1 Pamekasan selalu mendapatkan prioritas nasional maupun internasional , liat juga prestasi2 sekolah2 lainnya..

ITS banyak orang madura yang kuliah disana, gak bodoh seperti yang anda pikirkan

anda itu RASIS dan orang yang selalu menyamakan pemikiran kotor itu otomatis hatinya kotor.. kasihan sekali.

dan anda bisa lihat banyak orang2 madura campuran jawa madura ...

jadi anda harus berfikir logis ....

kenyataaanya dilihat ya ....

masalah pemenggalan2 apa berani orang dayak datang ke Madura atau duel tanpa ilmu kesetanan itu????? nyatanya tidak ... siapa yang pengecut disini???

korupsi dimana2 suku mana, terbanyak???? itu yang harus kalian telaah ....

ingat suka terbanyak di indonesia ini Jawa, sunda, melayu dan madura .... dilihat dari data ... kenapa negara ini gak maju2 karena pemikiran yang RASIS selalu di pegang ...

damai itu indah cpbalah berfikiran positif serta jika KATANYA cari tau, datang langsung .....

 
Pada 15 Februari 2015 23.30 , Anonymous Anonim mengatakan...

Ea yalah. Mna brani org jakarta jdi preman d madura..

 
Pada 1 Maret 2015 03.00 , Anonymous Anonim mengatakan...

dimana mana orang madura selalu menantang ..gk peduli yg berpendidikan atau pun yg tidak...kmu orang madura buta semua yah...kau tak lihat betapa bencinya masyarakat terhadap suku madura..inilah kenyataan yg terjadi...kalian ras bebal..tak pernah mau belajar...seolah olah suku kalian yg paling kuat...apa kalian lupa lebih dari 2000 madura di penggal di sampit kalimantan dan lebih dari 50.ooo madura lari terbirit birit jadi pengungsi...bahkan pemda surabaya pun menolak memberi bantuan pada pengungsi...inilah fakta yg ada di lapangan......sayangnya para madura tak pernah berkaca dari hal ini..kalian liat sendiri yg paling sering bikin onar dimana mana adalah suku madura....sayangnya kalian tak pernah menyadari hal ini...madura menanam kebencian di masarakat..kelak kalian akan panen bencana...sadarilah saudaraku wahai suku madura..ubahlah total cara hidup kalian yg tak punya etika dan sopan santun...sebelum terlambat...saam damai..dari jakarta utara

 
Pada 2 Maret 2015 10.15 , Anonymous Anonim mengatakan...

budaya madura , pola pikir dan cara hidup, mereka sulit di ubah..sikap kekerasan ,menantang orang,mengeroyok..serobot tanah warga,.mencuri dll sepertinya sudah mendarah daging..pendidikan yg tinggi pun sulit mengubah prilaku mereka..sepertinya itu adalah karma terkutuk nenek moyang mereka...saya kira cara terbaik yg bisa diupayakan adalah masyarakat bersikap tegas ..usir semua pendatang haram dari madura..isolasi mereka..dan memaksa mereka agar tinggal di pulau madura dan membangun daerahnya sendiri....wassalam

 
Pada 4 Maret 2015 16.58 , Blogger Gerr pikers mengatakan...

,..

 
Pada 6 Maret 2015 06.24 , Blogger Gerr pikers mengatakan...

Di MADURA perantau terbanyak dari jawa, klo arab sama cina sedikit masih lebih banyak orang jawa.,,,.

 
Pada 11 Maret 2015 11.05 , Anonymous Anonim mengatakan...

madura emang binatang...jadi preman bangga...jadi bajingan bangga...dasar suku idiot...ke laut sana

 
Pada 13 Maret 2015 10.56 , Anonymous Anonim mengatakan...

madura keparat.....anjing..rakus..super jorok...gk punya malu...dibenci warga malah bangga....najis luh..madura bangsat...pulang kampung aja luh...gk usah cari makan di tanah betawi....dsr babi haram jadah...terkutuklah kau madura

 
Pada 14 Maret 2015 01.23 , Blogger Deniana Putri mengatakan...

gw mau tanya? seandainya amerika menjajah kita.. etnis siapa yang berada di depan? madura,jawa,dayak atau yang lain2...
gw yakin lo orang pada berebut paling depan... soalnya otak kalian gak ada men.. wkwkwwkek..
sekolah dulu yang pinter gih... jangan sampei g30spki atau tragedi yang lain2 terulang lagi.. gara2 lo pada g punya otak buat mikir...

 
Pada 17 Maret 2015 10.33 , Anonymous Anonim mengatakan...

barack obama cuma benci madura tuh...karena bikin kotor NKRI..

 
Pada 21 Maret 2015 12.27 , Anonymous Anonim mengatakan...

astagfirullah.. saya bukan orang madura, tapi saya berpkir.. apa fungsi 'BHINEKA TUNGGAL IKA' di negara ini? banyak orang memandang madura sebelah mata, bahkan tak semua orang dri suku madura seperti itu. kalian ada yg menginginkan warga suku madura di penggal, di bunuh dan diusir. apa kalian tidak berpikir apa yang kalian katakan? kalian bersikap seperti binatang dari pada binatang itu sendiri. hati kalian terbuat dri apa? membunuh & membantai.. kalian melupakan HAM dan adanya tuhan. kalian lebih kotor dan lebih hiha dengan penyakit hati dan sifat takabbur yang kalian miliki. karena manusia tidak 100% baik dan 100% buruk. ya allah.. ampunilah dosa orang" yg menghina sesamanya, sesungguhnya engkau maha tau dan maha pengampun ya allah o:) daripada kalian berpikir bagaimana menghakimi org madura, sebaiknya kalian berfikir bagaimana menghargai hidup dengan intropeksi diri, membuat hidup bahagia dan pahala sebanyak-banyaknya. Aku Cinta indonesia dengan segala kelebihan dan kekurangannya:)

 
Pada 26 Maret 2015 10.29 , Anonymous Anonim mengatakan...

Stau saya orang madura gak smuanya jelek. Kalo yang pemahaman agamanya bagus orang2nya baik. tapi kalo yang g pnya pmahaman & pngamalan agama yang baek ya jadi temperamen,omongannya gak pnya etika, mengedepankan emosi, kata2nya kasar dan suka memprofokasi orang. makanya tolong bagi orang madura yang baek2 bwt menyadarkan saudara2nya yang blm baek. karna kalo orang non madura yang menyadarkan mereka pasti susah brubahnya.

 
Pada 4 April 2015 02.45 , Blogger hitam mengatakan...

Saya orang campuran kalimantan madura. Bpk madura ibu kalimntan .
Sekarang saya berada di sbuah pesantren besar di madura PP BANYU ANYAR pamekasan.
stau saya selama 9th saya hidup di madura ternta tak sperti yg kita pikirkan. Justru sbaliknya, orang mdura mmpunyai sbuah prinsip 1:10. Orang madura bgitu sangat baik trhdap oara pndatanng di desanya. Contoh nya banyak samtri di pp. Banyu anyar dari luar kota misalnya jakarta,bandung,malang,banyuangi,batak,papua,lamongan ,proboliggo,tuban,surabaya,kalimantan,dan kota kota lainya..
Jika kita sudah waktu pulang dari pesantren banyak santri yg di luar pulau todak di jmput sama kluarganya malah pulang le rmah pnduduk di sana dngan fasilitas lengkap n gratis.
Yng paling bamyak kasus melanggar peraturan pesantren dan kabur dari pesantren itulah yang dari jakarta+lamongan dngan alasan mereka g mmpu mnuntut ilmu.

Selama sembilan tahun saya di madura sngat mnyenangkan krn lhrmonisan mereka(orang madura) pada pndatang.
N perlu diktahui klo memang orang madura buruk di mata klian bula dulu selebar lebarnya mata kalian, setiap kabuupaten di seluruh indonesi mengundang guru tugas dari madura tuk mngajar agama islam d kabupatennya.

By: MOH HASUN
SAMBAS

 
Pada 6 April 2015 00.09 , Anonymous Anonim mengatakan...

Wahai sodaraku..kta gak prn pesen dilahirkan dr suku apa..saya gak prnah pesen dilahirkan jd orang jawa..semua org punya nyali berani..mari kta berkaca kepada Rasulullah SAW..yg lembut dan santun..terhadap org2jahiliyah yg mendzaliminya saja beliau tdk main carok..tdk main bantai..bahkan ketika Rasulullah diludahi sekalipun..beliau membalasnya dg kasih sayang..subhanallah..untuk kalian yg mengaku 99,9%..berkacalah..islam itu rahmat..santun..indah..jd tolong jangan bawa2islamnya yah..semua org punya nyali berani..toh kta semua jg bakal..mati..jangan takabur brow..yg kuat..yg sempurna..itu cm Allah SWT..jangan smpai Dia murka..bisa bahaya..marilah kta berkaca kepada Rasulullah SAW..yg kta cintai..

 
Pada 9 April 2015 15.03 , Blogger Aqiqah Adibah Aqirah mengatakan...

Hadir saya orang madura saya tidak bisa memberi pendapat/komentar apa saya hanya ikut hadir patek jeh

 
Pada 9 April 2015 15.13 , Blogger hadi piyu mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

 
Pada 10 April 2015 13.46 , Blogger Albert Einstein mengatakan...

GANYANG MADURA

 
Pada 10 April 2015 13.47 , Blogger Albert Einstein mengatakan...

PART 1
Saya orang Jawa keturunan madura.
kenapa saya sebutkan Jawa terlebih dahulu, selain lebih cinta dengan prilaku orang jawa saya juga bangga dan berjanji mengislamkan dan menjawakan keurunan saya ila yaumil akhir. tapi bukan berarti saya awam tentang suku satu ini, saya begitu mengenal memang antara suku pendatang dan asli tinggal dimadura. tapi yang namanya buah jatuh g jauh dari pohonnya, pasti ada kesamaan.
Biar tidak sombong mari kita liat sisi yang kontroversial dahulu. selain itu g usah dibahas, sebab pasti sifat baik PASTI akan diterima oleh siapapun dan dimanapun.
kalau kita perhatikan bersama :

- MADURA ITU :
gak tau ini sifat baik apa sebaliknya silahkan dicerna:
1. Dia baik setia kawan
(tapi sama keluarga n kerabat dekatnya saja selain itu waduh DIANGGAPNYA ORANG LUAR, jangankan diperlakukan baik. Tp malah menikam dari belakang thd orang yg katanya ORANG LUAR musuh dalam selimut untuk mensejahterakan sanak sodaranya. Bahkan sampai terang2an yg namanya NEPOTISME ITU begitu melekat erat. begitu ada AYAM GUYING (rejeki) waduh merka undah tuh seluruh bala syetannya eh maksud saya bala saudaranya.

2. Mereka hamba yg brSYUKUR
saking bersyukurnya sampai jadi riak, gelang kalung sampai rantai anjing sampai rantai kapal pun dipakek sekaligus (DUDUHNO OPONE KOYO NGUNU IKU jare wong jowo) padahal tak peduli cibiran orang tentang keangkuhannya yg dy TAU CUMA HARGA DIRI DAN SUKA PAMER tak peduli halal haram menueut agama hasil dy banting tulang ksana kemari..PADAHAL Allah membeci hal hal yg berlebihan. Dan cara bersyukur bukan seperti itu menurut agama. Cara yg baik bersyukur adalah beramal ibadah yg baik dan khusyu' melalui sholat sodakoh dll. Dan thd orang yg ria' allah telah mempersiapkan balasannya
3. Dermawan
Dermawan adalah murah tangan atau suka memberi tapi jgn seneng dulu memberi bukan dengan embel2 kl sy kesusahan km harus menolong dy. intinya pamrih. Ngasih pun kl dirasa g bakal bawa manfaat suatu saat g menguntungkan ya g akan memberi. Oleh karena nya merekan akan memberi hanya kepada bala sodaranya saja yang diyakininya suatu saat akan membantunya. Istilahnya ORANG DALEM. Diluar itu gak tau deh... sesama orang madura saja yg masih orang luar segitunya apalagi selain sukunya.

 
Pada 10 April 2015 13.50 , Blogger Albert Einstein mengatakan...

part2
4. Gigih, berani, giat tanpa MALU
eits tunggu dulu dalam hal ini bukan berarti maduranian adalah petarung hebat, bertarung tapi ngandelin senjata (CLURIT) ya sama aja OLGA/BENCONG, tp kl duel tangan kosong, saya kira g cuma orang madura yg bisa (NANG OMAHKU YO AKEH koh... jangan sekali kali bilang etnis lain bernyali kecil kalau dalam soal pertarungan, kalo jago TARUNG sudah pasti MAYAT MADURA diSAMPIT TAK MENGGUNUNG kepala terlepas dari badan BANJIR DARAH MADURA MENGGENANG SAMPIT.). toh lagian juga g ada juga petinju asal madura yg ky cris john. TAPI yg sy maksud disini dy giat,kerja keras, seperti kalo kita ibaratkan SOSOK kartun SONIC tapi dy buta, g peduli MELANGGAR aturan agama,pemerintah, apalagi ATURAN masyrakat yg ia huni, yg dy tau HANYA gmn perutnya kenyang keluarganya, istrinya BERGELIMANG harta pake emas PAKAI RANTE KAPAL, ato dikenal sbg org yang kaya dipanggil pak HAJI kebanggaan tersendiri (padahal seperti itu salah kaprah, tak perlu ibadah untuk diPAMERKAN, yang berhak SOMBONG hanya ALLAH SWT) . tak peduli itu menipu org laen, dan mereka terang2an g malu bahwa tengah melanggar aturan KERAS HATI meski tanah yg ia huni tak ada suratnya mereka berdalih tanah milik tuhan dsb..YA MIRIP PENJAJAH haha koyo dunyo duwene mbahe dewe. Dan itu sebagian besar seperti itu kita jumpai. kalau SUKU LAIN yang seperti itu PASTI SUDAH MALU &merasa bersalah mengaku yg bukan MILIKNYA, MENDING MUKA NI TUTUPIN KRESEK AJA SAKING MALUNYA. bahkan istilah malu hanya ada kalo harga dirinya diinjak, harta dan istrinya diganggu. (betapa rendahnya tingkat pendidikannya ditinjau dari moralnya)
mungkin menurut orang laen ini sangat mengganggu. dan orang madura g ngrasa itu (GAK RUMONGSO kalau SEKITARNYA TERGANGGU).

5. CERDAS, TANGKAS, JELI:
Eits tunggu dulu sifat ini didasari oleh keserakahannya akan dunia, hampir kita jumpai dimana2, mungkin ini faktor SURVIVAL oleh karena diwilayah nya yg tanahnya kering tandus ingiin merasakan senang dengan bergelimangnya harta, sehingga seolah menjadikan harta itu sebagai satu2nya yang membuat ia bahagia dan kecenderungannya berlomba-lomba mencari dunia. Dan kecerdasannya dipakai hanya untuk gimana caranya hidup senang di dunia mengumpulkan harta, sehingga terkenal Sereotype orang madura ini suka berpesta. bahkan dalam mewujudkan kesenangannya itu bisa diibaratkn PEMBUNUH BERDARAH DINGIN. menyusup kesana kemari demi satu tujuan. Bahkan terkadang sama menantunya (yang berasal dari keluarga luar) sendiri tega licik. apalagi mantunya org jawa yg terkenal sumeh andap ashor nerimo. wah BISA DILIBAS DIPOROTIN DISIKSA dsb.

 
Pada 10 April 2015 13.52 , Blogger Albert Einstein mengatakan...

part3
6. JIWA PEMIMPIN
Ups bukan jiwa pemimpin melinkan berjiwa penguaasa. Jika diibaratkan sikap merka terhadap dunia ini seperti tangan yang mengepal sesuatu dan mempertahankan sampek elek (bahasa kasarnya). Begitu keras ia mengepal, ingin semuanya ia kuasai dan yang berhak menikmati adalah sanak sodara. Contohnya Jikalau dy punya anak laki apalagi perempuan yang sudah ia besarkan susah payah. Sudah barang tentu jikalau sudah menikah, orang tua ini hanya memantau membimbing membantu, memberi saran ibarat JAWA nya Tut Wuri handayani. Jikalau keikut campuran orang tua tersebut sudah hingga mengatur biduk rumah tangga anaknya harus gini, gitu, nurut gini gitu seperti kerja rodi, jika mengecewakan ortunya marah besar. (LHAAA YANG BERUMAH TANGGA SIAPA..??) sempet ada cerita temen saya madura dy nikah sesama madura ikut dirumah mertua, dy disuruh garap sawah, akan tetapi gagal panen/cuma hasil sedikit. Wah marahnya minta ampun bahkan suruh anaknya bercerai. (inikan gak baik). Dan ada lagi temen saya satunya menikah si istri menyediakan rumah, dan temen saya /si suami menyediakan isinya. Begitu ada konflik orang tuanya ikut2an dan membesar, dan yang tak habis pikir kata2 yang keluar itu sudah tak pantas lagi didengar, hingga harta dunia yg dia bawa diungkit2 hingga menyinggung nama baik keluarga. Dan akhirnya terjadi perkelahian yg hebat. Nah ini sama menantunya sendiri, apalagi sama orang yg dengan ISTILAH ORANG LUAR, bahkan bgmn jika sama suku lain. Pandangan terhadap HARTA DUNIA seolah seperti DEWA atau TUHAN baginya. Padahal dalam surat At-taktsur dijelaskan bahwa orang-orang yang berlomba mencari harta tergolong umat yang menempati neraka jahannam. Dan mereka tak tahu jikalau harta dunia tujuannya maka mereka akan diperbuadak oleh HARTA itu sendiri.

 
Pada 10 April 2015 13.53 , Blogger Albert Einstein mengatakan...

PART 4

7. KENAL DIALOG TAPI TAK KENAL MUSYAWARAH
Ada benarnya pendapat teman2 diatas mereka tau dan kenal istilah musyawarah tapi penerapannya mereka “0” . Jikalau ada perselisihan yang A ingin pendapatnya yang dipakai dan yang B begitu pula. Dan yang membedakan suku madura ini keras kepala. Istilah demi harga diri tetek bengek atembang potea mata blabla....ujungnya pertumpahan darah yang ada. Gobloknya disini mereka tidak mikir jauh kedepan apalagi menggunakan aturan agama yang ada dalam alqur'an. Jikalau Madura trkenal mayoritas islam pasti mereka lebih mengenal “ISLAH” dari pada “CAROK”. Mengapa demikian...?? karena mereka islam ya islam tapi tidak mendarah daging di tubuhnya, justru yg mendarah daging adalah ADAT ISTIADAT. Kalu bagitu jangan SERET NAMA ISLAM pada MADURA , Sekali lagi jangan SERET NAMA ISLAM pada MADURA sebelum NEGARA-NEGARA ISLAM SEDUNIA BERGEJOLAK. JANGAN MENGKULTUSKAN MADURA KENTAL ISLAMNYA Sebab dari ajarannya saja sudah berbeda. YANG KENTAL ITU ADATNYA BUKAN AJARAN ISLAM. MOHON DICAMKAN, ENGA' ENGA'....!!!!
“Bahkan benar bahwa menurut majalah TIMES edisi terbaru etnis madura memang layak dan sudah seharusnya mereka di potong kepalanya di sampit ,karena hanya itulah jalan satu2nya melawan kekeras-kepalaannya yg radikal dan tak terkontrol, menurut ilmuwan dari eropa , mereka menganalogikan suku madura seperti wabah ebola di africa tengah,begitu menjijikkan,bahkan derajat mereka lebih rendah dari binatang.
8. SI BOLANG
Madura suku yang EKSPANSIF, karena ketaksuburan tanahnya membuat mereka terpaksa mengungsi dari tanah kelahirannya. tapi jeleknya meski mereka harus membaur, mereka tak menghormati tuan rumah.. istilah jawanya KURANG ANDAP ASHOR. justru malah petentang petenteng di wilayah orang. siapapun jika pendatang sombong, ingin menguasai dan ingin menanamkan TRADISI dan KEKHASAN MADURA di WILAYAH orang tanpa permisi. PASTI mendapat perlawanan dan RESPON yg memicu amarah. BAYANGKAN Jikalau mereka datang berbondong-bondong ke betawi, mereka tetap mempertahankan kekhasan mereka mulai bahasa, adat, hingga pola hidup dan keseniannya. Yang dikhawatirkan di BETAWI takj ada lagi LENONG, TARI TOPENG, LEGENDA PITUNG, yang ada malah karapan sapi. Kan ya... PASTI sangat tidak BAIK. Artinya jikalau kalian merantau dinegeri atau wilayah orang jikalau tak bisa membaur masuk akrab jadi warganya dengan mencintai yang didatangi dan menggunakan aturan dan adat tempat yang didatangi paling tidak jangan menebar pengaruh yang kurang baik dengan mempertahankan kekhasannya hingga mewabah dan membesar bahkan bisa jadi menjajah. HORMATILAH Aturan adat istiadat pola hidup wilayah setempat. JANGAN KERAS KEPALA DIWILAYAH ORANG. JIKALAU KERAS CAROK JADI HARGA MATI UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH, malah MUSIBAH yang akan kalian DAPATI. Seperti di SAMPIT, MALAH KEPALA ORANG MADURA YANG BANYAK TERTANCAP DI TOMBAK ORANG DAYAK.
- HORMATI ORANG LAEN
- HORMATI ADAT ISTIADAT ORANG LAEN
- JANGAN SOMBONG DINEGERI ORANG, ingat slogan AIR BERIAK TANDA TAK DALAM, semakin berkoar-koar CAROK CLURIT dsb...dengan keangkuhan dan kesombongannya semakin terlihat bahwa umat itu SEJATINYA GAK ADA APA-APANYA / gak berkualitas. Sudah banyak contoh yang digambarkan Allah tentang umat yang jauh dari pada kalian seperti halya ZAMAN FIR”AUN, musnahnya yahudi oleh hitler , dan kelebihan umat bani israil, ketika Allah mengatakan “KUN” maka mereka seperti anai-anai yang beterbangan, hancur luluh lantah tak tersisa, hanya bukti sejarah yang seharusnya membuat kita semakin bertfakkur bahwa KESOMBONGAN HANYA PAKAIAN ALLOH. Kalian Tak pantas memakainya jikalau bersi keras memakainya tinggal tunggu waktu SAMPIT part II terjadi. SENGA' CONG...!!!

 
Pada 10 April 2015 13.55 , Blogger Albert Einstein mengatakan...

LAST PART
KESIMPULANNYA
SIKAP sperti itu jika tak disadari sangat MENGGANGGU ORG LAIN /ETNIS LAEN.
Di sekolah dasar sampe PERGURUAN TINGGI SUDAH DIJELASKAN. Jika ada perbedaan pendapat hendaknya diakukan dengan MUSYAWARAH dan mengacu pada norma2 tertentu, agama, kesopanan, dll.

kl sifat ingin menang sendiri dengan kekerasan CAROK, bukan hukum manusia itu melainkan hukum rimba.TEMPATNYA HARUS DIASINGKAN ENTAH DIHUTAN ENTAH DIMANA YG PASTI G BISA DIKUMPULIN DENGAN MANUSIA

kl ada yg membenarkan sifat LICIK itu manusiawi, g ada yang mau manusia diseperti itukan. itu sifat SYETAN. DAN SYETAN TEMPATNYA DINERAKA BUKAN DIDUNIA.

Kl ada yg bilang madura 99% islam, pasti ISLAMNYA DANGKAL. kenapa..? karena orang yg dalem agamanya g sampai hati menggunakan cara BINATANG dalam menyelesaikan MASALAH. dan pastinya takut berbuat sebagaimana SYETAN yg menghalalkan segala cara.

Nah negara ini celaka jika yg BODOH, yang DANGKAL MALAH MENDOMINASI Dengan sikap KERAS KEPALANYA.
PASTI HANCUR, SEBAGAIAMANA ALLAH MENGHANCURKAN KAUMNYA YG TAK BERGUNA DIMUKA BUMI INI.

ORG MADURA YG BAIK, MASUKAN2 seperti ini hendaknya diterima direnungkan dicamkan gimana caranya untuk membentuk kualitas manusia yg BAIK dimata tuhan dan bermanfaat bagi SESAMA.

RENUNGKAN ITU, KHUSUSNYA ETNIS TERKAIT, JOK TAKABBUR BE'NA MON IYA TAK CLURIT DIBI' BE'NA"

 
Pada 10 April 2015 13.57 , Blogger hadi piyu mengatakan...

SIP PENCERAHAN BAGUS

 
Pada 14 April 2015 12.02 , Anonymous Anonim mengatakan...

di otak orang madura isinya cuma tiga hal,..1..harta sebanyak banyaknya..2..kawin dengan banyak istri..biar bisa ngesek terus sampai kiamat...3..intimidasi warga sekitar..biar bisa nguasai dan berbuat semena mena...cuma itu yg ada di pikiran mereka..jadi gue kira gak ada gunanya kasih mereka pencerahan...kecuali kasih besi bekas,barang bekas.dll..baru mereka rebutan kaya kucing pasar..wk...wk..wk...

 
Pada 14 April 2015 12.05 , Anonymous Anonim mengatakan...

suku madura di kasih pencerahan...sia sia belaka...mereka kan binatang gak ada otaknya

 
Pada 14 April 2015 12.09 , Anonymous Anonim mengatakan...

di otak orang madura isinya cuma tiga hal,..1..harta sebanyak banyaknya..2..kawin dengan banyak istri..biar bisa ngesek terus sampai kiamat...3..intimidasi warga sekitar..biar bisa nguasai dan berbuat semena mena...cuma itu yg ada di pikiran mereka..jadi gue kira gak ada gunanya kasih mereka pencerahan...kecuali kasih besi bekas,barang bekas.dll..baru mereka rebutan kaya kucing pasar..wk...wk..wk...

 
Pada 16 April 2015 00.27 , Anonymous Anonim mengatakan...

Saya org surabaya(jawa).punya banyak temen org madura di waktu saya sma.kebetulan saya sekolah di sma negeri daerah surabaya utara dekat wisata religi(ampel).tidak semua org madura berperilaku sperti itu.buktinya banyak temen saya org madura baik" semua.solidaritas tinggi.di ajak susah bareng juga mau.tapi menurut saya cuma 1 yg saya gk suka sama org madura.kebanyakan orgnya kemproh kalo org jawa ngomong.bisa di sebut juga tidak bersihan(meskipun tidak semua).kalo saya pikir" org madura yg bersekolah itu org madura yg punya pribadi yg baik.tidak sprti org madura yg pengangguran.yg kegiatanya cuma mencuri saja.dan menjadi preman yg bertindak arogansi.tapi saya juga punya temen org madura yg skrng jadi preman di daerah kalimas.kalo saya bersikap baik orgnya juga ikutan baik.kalo ketemua saling bertegur sapa juga.jadi skrng intinya sikap org madura tidak seperti itu juga.

 
Pada 30 April 2015 09.53 , Blogger Fauzi Cholil mengatakan...

Fauzi nama sya sya org MADURA asli. Ane jwab cmoa tersrah kalian blank pa ja pda inti nya org madura thu gc kn terpncink hanya dg kta2 yg tdak jlas cpa org nya
Org Madura mnjunjung khormtan, ksetian, And solidaritas

Ingat bung yang mnyatukan indonesia thu org madura awal yg mngajak sluruh negara yg ada di nusantara ini adalah Madura
Jngan pndank bruk nya ja bunk
Gc munkin d sku suku baik smua N gc munkin jg Jahat smua soal nya thu dh jdi warna dunia oke....!! Santai
Salam sittonk dere

 
Pada 1 Mei 2015 07.03 , Anonymous Anonim mengatakan...

kasihan kalian ini yang mencibir orang Madura..

yang bikin korupsi di negara ini SUKA MANA????

yang menjadi pelacur terbesar di Indonesia siapa???

yang ngaku mau gorok orang madura, masi sini kita duel ber2 tangan kosong

cari tau dan datang langsung ke pulau Madura, apakah miskin apa yang anda lihat???

tapal kuda daerah madura, gresik, pasuruan, probolinggo, besuiki, jember, situbondo .. anda lihat, jangan kjatanya, gak SEMUA ORANG MADURA ITU seperti apa yang anda pikirkan..

lihat dan teliti SMAN 1 Pamekasan selalu mendapatkan prioritas nasional maupun internasional , liat juga prestasi2 sekolah2 lainnya..

ITS banyak orang madura yang kuliah disana, gak bodoh seperti yang anda pikirkan

anda itu RASIS dan orang yang selalu menyamakan pemikiran kotor itu otomatis hatinya kotor.. kasihan sekali.

dan anda bisa lihat banyak orang2 madura campuran jawa madura ...

jadi anda harus berfikir logis ....

kenyataaanya dilihat ya ....

masalah pemenggalan2 apa berani orang dayak datang ke Madura atau duel tanpa ilmu kesetanan itu????? nyatanya tidak ... siapa yang pengecut disini???

korupsi dimana2 suku mana, terbanyak???? itu yang harus kalian telaah ....

ingat suka terbanyak di indonesia ini Jawa, sunda, melayu dan madura .... dilihat dari data ... kenapa negara ini gak maju2 karena pemikiran yang RASIS selalu di pegang ...

damai itu indah cpbalah berfikiran positif serta jika KATANYA cari tau, datang langsung .....

 
Pada 2 Mei 2015 10.43 , Anonymous Anonim mengatakan...

jangan biarkan orang madura mencemari lingkungan kalian...usir para pendatang haram dari tanah madura terkutuk....kalian punya hak untuk mengusir mereka.....jangan berikan mereka ( madura )PELUANG UNTUK MENGUASAI DAERAH KALIAN SEMUA...ingat...maduranian itu suku paling keji di NKRI....waspadalah...

 
Pada 2 Mei 2015 10.46 , Anonymous Anonim mengatakan...

kalo madura punya malu ...mereka pasti sdh angkat kaki dan membangun daerahnya sendi ri di pulau garam sana....tapi anjing2 madura ini gak punya malu sama sekali...tetap saja merantau....bangsat kau madura....cuiiih...jijik aku liat madura...

 
Pada 17 Mei 2015 00.13 , Blogger Ary Azhary mengatakan...

Gan.. orang kalimantan aj gak berani buat masalah sama orang dayak (apalagi asli pedalaman). Orang2 dayak menakutkan hanya saat menjaga tanah tempat tinggal mereka, tidak lebih dari itu. Kalau mau test suruh seluruh orang suku madura jajah tanah kalimantan, terus liat sendiri bgaimana nantinya (meskipun saya takut membayangkannya).

Ps: saya urang banjar, bukan dayak

 
Pada 17 Mei 2015 00.20 , Blogger Ary Azhary mengatakan...

Tambahan: jangan banyak bacot, itu perang bukan adu keterampilan. Saya sangat benci orang madura. Saya tak pernah mau akrab sama orang bersuku madura. Mereka sampah. Bahkan ada kampung pengemis yang isinya orang2 madura di kota saya. Mereka memang sampah. Gak usah ngelak saya bisa mengerti betapa sakitnya dihina bertahun-tahun. Pffft..

 
Pada 17 Mei 2015 00.25 , Blogger Ary Azhary mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

 
Pada 30 Mei 2015 19.46 , Blogger M Rasyid mengatakan...

yth :pemilik blog
izin bagi-bagi info agan
Mencoba lebih baik dari pada diam. saya yang sudah bergabung di perusahaan okeyprofits.com mengajak anda untuk bergabung dan ikut serta merasakan keuntungan hanya dalam 100 hari. jangan biarkan uang anda diam dan malah berkurang tapi jalankan uang anda 2 x lipat untung 100 hari. minimal deposit 10 usd. Example
anda deposit 100 usd bonus 20% maka menjadi 120 usd yang akan kami kirimkan, 1 usd x 10 rb ke pusat kalau melalui saya x 9 rb. modal 100 usd itu akan menjadi 200 usd dalam 100 hari. kalau mau ditukar ke rupiah tukar langsung ke pusat atau ke sponsor (sesuai syarat dan ketentuan perusahaan) maka rupiah akan di kirimkan ke bank pribadi anda. bank apapun itu kita akan kirimkan. kepercayaan anda adalah tanggung jawab kami.
my info 082166643133
Referensi Pendaftaran

Referensi Blog

Aplikasi Paling Keren

 
Pada 5 Juni 2015 13.36 , Anonymous Anonim mengatakan...

se tau gue sih Madura dimana mana sama aja...suka bikin gara2, wajarlah kalo dimusuhin..Madura emang sialan sih

 
Pada 6 Juni 2015 18.47 , Blogger mahfud bahri mengatakan...

Setelah saya ikuti,semua komentar temen2 terlalu emosional,di dunia ini ada suku,bangsa paling k3ras kepala yaitu baniIsrael,apakah bani Israel harus dimusnahkan daribumi?,tentu tidak,sekRang tergantung kita bagaimana cara menghadapi mereka agar karakter kita bisa singkron,dlm kancah hubungan internasional yg saling menguntungkan,begitu untuk menghadapi suku Madura,yang merupakan salah satu suku bisa dibilang keraskepala,saya rasa itu kecil bila dibanding dengankeras kepalanya Israel,kalau kita pandai2 menyingkronkan karakter tentulah kita akan mendapat keuntungan.

 
Pada 9 Juni 2015 12.05 , Anonymous Anonim mengatakan...

madura suku terkenal kelicikkannya....gk ada warga yg mau dekat2 dengan madura...gimana cara sinkronkannya....kan gk ada warga yg mau di dzolimi orang madura...ingat bung israel cuma jahatin warga palestina...bandingkan sama suku madura...semua suku di indonesia dia tantang...bayangkan....hebat yah...padahal sdh di bantai di kalimantan...masih juga gk kapok2...weleh2

 
Pada 14 Juni 2015 19.53 , Blogger mahfud bahri mengatakan...

Kita aja yg bodoh,termasuk anda,yg menganggap org madura merugikan,yg anda nilai itu org madura para perantau2yg pada umumnya hanya mengenyam pendidikan rendaban,memang untuk para perantau2 orang madura terkersan negatif,biasanya orang madura yg merantau itu temperamental,org desa berkulit hitam,wajah kurang ganteng atau kurang cantik dan bahasanya kaku,Tetapi setelah saya datangi ke pulau madura,saya tidak percaya bahwa ini org madura,sangat manghargai tamu,orang jawa g.begini.saya sering bertamu sm org jawa yg belum pernah saya kenal,malah saya dicurigai negatif,org perantau madura jelek2,tapi penduduk madura yg asli cantik2 dan ganteng2,mungkin anda lebih jelek dr pd org madura.Kalau mau cari wanita cantik seperti india dan ke arab2an di madura tempatnya.Saya nanya sama orang madura,kenapa org madura disini cantik2 dan ganteng2,sedangkan yg di perantauan kok jelek2.mereka jawab karena yg cantik2 g.boleh merantau,lebih baik disini aja banyak orang laki2 yg mapan menunggunya.org madurs banyak makan,bahkan menjadi tradisi makan ikan laut.orangnya cerdas,saya suka orang madura,krena bagi saya org madura menguntungkan kalau tahu caranya,bagi anda yg bodoh karena tidak tahu caranya orang madura itu merugikan,,.......................

 
Pada 15 Juni 2015 07.36 , Anonymous JESUS mengatakan...

MADURA MUSLIM = HEBAT MANTAP
CINA RRT,BATAK,DAYAK,FLORES,SANGIHE = KAFIR PROVOKATOR

 
Pada 15 Juni 2015 07.46 , Anonymous mat Kata mengatakan...

memang Bener, Yang doyananya ADU DOMBA memang ORANG KAFIIRR!!!

 
Pada 15 Juni 2015 07.57 , Anonymous mat kopler mengatakan...

CINA, KAFIR HARBI !! BIANG KEROK !!

 
Pada 21 Juni 2015 11.41 , Blogger Cengkal Parana mengatakan...

astaghfirullahhaladim

 
Pada 21 Juni 2015 11.44 , Blogger Cengkal Parana mengatakan...

hei kawan tak baik kau menuduh orang madura suka bikin onar

 
Pada 21 Juni 2015 11.46 , Blogger Cengkal Parana mengatakan...

sabar taretan mereka belum paham bagaimana kepribadian orang madura yang sesungguhnya mungkin saja mereka iri pada orang madura

 
Pada 21 Juni 2015 11.53 , Blogger Cengkal Parana mengatakan...

setuju sekali bos jngn pernah merendahkan orang madura

 
Pada 21 Juni 2015 12.22 , Blogger Cengkal Parana mengatakan...

sherly mungkin anda belum mengrti bagaimana orang madura sesungguhnya kata tempramen atau keras sesungguhnya itu adalah sikap tegas jadi janganlah berkomentar sebelum anda paham sebenarnya

 
Pada 21 Juni 2015 12.28 , Blogger Cengkal Parana mengatakan...

baik kalau kita berkaca pada islam
tapi anda harus pahami dulu apa itu carok dan mengapa sampai terjadi peristiwa carok itu janganlah saudara hanya melihat dari satu sisi saja

 
Pada 21 Juni 2015 12.42 , Blogger Cengkal Parana mengatakan...

astaghfirullahhaladim kepada semua taretan madura harap tenang saya madura sumenep mereka yang sering hina kita secara tidak langsung mereka memperhatikan kita jadi bila ada yang memperhatikan kita ( madura ) berarti mereka suka madura

 
Pada 21 Juni 2015 12.46 , Blogger Cengkal Parana mengatakan...

maaf kawan saya jadi ingin tau siapa anda mungkin hanya dari sisi negatif anda melihat madura

 
Pada 21 Juni 2015 12.49 , Blogger Cengkal Parana mengatakan...

alhamdulillah sehat

 
Pada 21 Juni 2015 12.52 , Blogger Cengkal Parana mengatakan...

anonim anda tidak tau apa sebenarnya carok itu dan mengapa bisa terjadi itu

 
Pada 21 Juni 2015 12.55 , Blogger Cengkal Parana mengatakan...

mereka yang menghujat madura hanya melihat sisi negatifnya saja

 
Pada 22 Juni 2015 03.10 , Blogger Aip Heryana mengatakan...

saya baca komentar- komentar dari awal ampe akhir, saya sedih. Saya takut kalo mau nulis kata-kata kurang pantas, takut dianggap gak berpendidikan. sekalipun cuma lulus SD setidaknya saya pernah sekolah.

 
Pada 26 Juni 2015 13.14 , Anonymous Anonim mengatakan...

Mudahan para kiyai2 ustad2 dalam kaum madura dapat merubah sikap yang kurang bertenggang rasa...karena kalian bukan hidup sendiri..kami disekelilingmu juga mau hidup tenang..tidak was was akan benda2 yang kami punya..betapa sedihnya saya melihat saudara sesama muslim dibantai..tapi apa daya karena duri yang ditancap madura ke suku kami sudah terlalu dalam sampai bernanah...mohon dengan adanya generasi madura yang berpendidikan tinggi bisa membawa budaya mereka menuju manusia2 bersolidaritas dan bertenggang rasa

 
Pada 1 Juli 2015 11.17 , Anonymous GusDur mengatakan...

sejatinya Cina budha memang musuhnya umat Muslim di dunia. sudah puas turunannya dayak sampit membantai orang muslim madura. sekarang mencoba lagi mengadu domba umat muslim di indonesia.....

 
Pada 7 Juli 2015 12.06 , Anonymous Li Peng mengatakan...

Para pengusaha Cina di Indonesia sama pemerintah cina daratan punya proyek Mercusuar mau bikin negara Kafir baru di Indonesia. caranya yaitu dengan pembantaian, yang sangat sesuai dengan ideologi komunis mereka. buat uji coba bahan bakunya pakai etnis dari madura. karena mrk terkenal paling mudah diprovokasi.

 
Pada 8 Juli 2015 13.58 , Anonymous Anonim mengatakan...

Mestinya orang Jawa harus melawan. Masak diteror, didholimi, dihina sama suku Madura mereka diam aja. Apalagi di pulau tanah kelahiran mrk sendiri.

 
Pada 8 Juli 2015 14.12 , Anonymous Nahdliyin mengatakan...

sudah saatnya orang Jawa untuk الجهاد فاي بالله لها
untuk memerangi etnis yang paling ingkar di muka bumi, yaitu Etnis MAdura..
gak usah jauh2 ke ambon, irak, atau suriah, tp cukup di tanah Jawa

 
Pada 8 Juli 2015 15.18 , Anonymous Anonim mengatakan...

Sungguh malu rasanya melihat orang2 Jawa menundukkan kepalanya dengan hina di hadapan orang2 Madura, meski mrk diperlakukan dengan tidak adil.
Jebhe Pathekkk!!!!

 
Pada 9 Juli 2015 10.04 , Blogger Putri Kecantikan mengatakan...

PRODUK www.putrikecantikan.com BEST SELLER:

Obat Pembesar Penis Herbal

Obat Kuat Pria

Obat Perangsang Wanita

Obat Penghilang Tato

Obat Peninggi Badan Herbal

Obat Penggemuk Badan Herbal

Obat Pelangsing Badan Herbal

Kecantikan

Pemutih Wajah Dan Tubuh

Alat Bantu Sex Wanita

Alat Bantu Sex Pria

Aneka Kondom Pria

 
Pada 9 Juli 2015 10.04 , Blogger Putri Kecantikan mengatakan...

Cara Memperbesar Alat Vital Alami

Obat Pembesar Penis Herbal Alami VigRX Plus

 

Obat Pembesar Penis Herbal

 

Pembesar Penis Arabian Oil

 

Pembesar Penis Black Mamba Oil Super

Celana Vakoou USA Solusi Membesarkan Penis

 Capsule Pembesar Penis Herbal King Cobra Capsule

 

Minyak Pebesar Alat Vital Alami Cobra Super Oil

Lintah Oil Super Pembesar Penis

Cara Memperbesar Penis Dengan Vakum Penis Tarik Sport

 
Pada 15 Juli 2015 21.51 , Blogger Mhd Adi mengatakan...

sedikit informasi gan
bisnis Online okeyprofits.com untung setiap hari
modal 100 USD untung 2% perhari kontrak 100 hari sya sudah coba dan sudah membuktikannya terbukti menguntungkan.
sya mengajak anda untuk bergabung dan ikut serta membangun perusahaan ini dan tentunya memperoleh untung yg luar biasa. satu minggu kita bisa untung 10 juta jika kita memang niat untuk untung bahkan bisa lebih.
HUBUNGI SYA UNTUK SELANJUTNYA 082166643133
DAFTAR GRATIS

 
Pada 20 Juli 2015 22.36 , Anonymous Anonim mengatakan...

Madura vs jawa siapa yang menang

 
Pada 23 Juli 2015 18.31 , Anonymous Anonim mengatakan...

saya baca dari atas kok sepertinya banyak yang sentimen dengan orang madura? bahkan ada yang menghujat dengan kata - kata kotor. hebat benar suku madura, bisa bikin suku lain ngomel, tp tak berdaya untuk bertindak membuktikan perkataannya. :(

 
Pada 25 Juli 2015 06.36 , Anonymous Anonim mengatakan...

madura itu pengacau lingkungan ...dasar suku setan...jorok ,,bau,,,malingin barang warga...mampus aja sana luh

 
Pada 25 Juli 2015 06.38 , Anonymous Anonim mengatakan...

madura keparat,,,bangsat...anjing...gua jijik liat suku luh...pergi kelaut sana

 
Pada 25 Juli 2015 08.42 , Anonymous Anonim mengatakan...

kalian pernah dengar nama KH KHOLIL BANGKALAN gak..
kalian tau gak siapa dia...

dia adalah salah satu dari maha guru para kiai kesohor di tanah jawah dan madura.. dan dia juga slah satu orang di balik layar berdirinya organisasi islam di indonesia yg di namakan NU....
kira2 pantas gak kalian mencaci2 orang madura dan berkata2 kasar tentang madura...
kalian pikir kalian lebih hebat dri orang madura....
kalian ini sma saja mencaci islam dan NU....

dan kalau kalian smua berniat n berambisi untuk memusnahkan orang madura dari nkri...
jnagan cuma berbicara di dunia maya sja....
cobalah mulai dari sekitar kalian dulu...
sekali kali kalo ada orang madura lewat di depan rumah kalian. langsung aja cobak di pukulin...
kira2 berani gak kalian...
kalo gak gitu... ya coba2 lah kalian main2 ke madura kalo misal ada konser musik atau ada hajatan....
pengen tau sya seberapa besar nyali kalian mau memusnahkan orang madura...
kalo di daerah kalian ini masih masih bnyak di kuasai orang madura gak sok2 jago dech nantangin orang madura...
kalian gak perlu masuk ke kandang kita... biar kita yg bertamu di tempat kalian.... hahahahaha
braninya cuma ngomong aja....

dan kalian juga harus tau kalo gak smua orang madura bersifat buruk sperti yg kalian ucapin...
kalo kaian pengen tau seperti apa orang madura memperlakukan tamunya cobak aja dech langsung dateng ke sumenep..
tapi yah jngan lupa bawak temen yg banyak....
hahahaha....
maksudnya ya biar rame bray....
bukan buat di bantai.....
hahahahahaha ....

ingat bray.... kita ini orang indonesia yg lahir di madura... bukan orang madura yg lahir di indonesia ...
smua suku sama saja bray....
gak usah di beda beda2kan...
kalian jngan memandang jelek terhadap salah satu kaum atau ras...
belum tentu ras kalian lebih baik dri kita...
jadi gak usah deh sok2 benci sama orang madura...
kalo ngefans bukan gtu caranya bray....
santai aja lah....
hahahahha.....

dan perlu kalian tau juga. hampir seribu orang perhari dari seluruh penjuru datang ke sumenep buat berzirah ke makan ulama n raja2 dan berwisata ke sumenep.... bukankah itu suatu bukti kalo madura adalah MADUNYA NEGARA....

istifar bray... jngan berpikir buruk terus tentang orang....
ingat... kalo perang paling berat itu memerangi nafsu n ego diri kita sendiri....
perpikirlah positif bray....
assalamualikum.....

 
Pada 25 Juli 2015 09.22 , Anonymous Anonim mengatakan...

oh iya bray.... tambahan ini dari sya. kelanjutan dri yg di atas..
ini khusus buat FBR.... mending kalian urus aja ondel2 kalian... gak usah sok2 mau ngusir ras madura dari jakarta....
ingat jakarta itu ibukota indonesia....
siapa saja boleh tinggal di sana n mencari nafkah disana.... emangnye jakarta ntu kos kosan mak lu ape.... kok mau ngusir2 sgala... cobak dech orang betawi dateng ke madura...
kok sya lom pernh denger orang betawi jadi jagoan di madura....kalian ntu cuma besar mulut tapi nyali kalian sekecil buah kelengkeng....
yg di andalin kalian itu siapa. . samson betawi mungkin ya andalan kalian....
ingat brow... dri dulu gak ada ceritanya presiden indonesia kelahiran betawi...
meskipun ibukota kita di jkarta...
apa yg perlu kalian banggakan dari suku betawi....

MADURA AKULAH DARAHMU....

 
Pada 27 Juli 2015 18.56 , Blogger Saiful Masudi mengatakan...

info bisnis online gan
okeyprofits.com perusahaan online yg sudah banyak menguntungkan dan sya sudah
membuktikannya, hanya modal 100 rb saya sdah untung 1 jutaan dlm 1 minggu.dengan merekrut org lain kita dpt bonus, perushaan memberikan keuntungan 2% perhari dari modal awal kita dan kontrak 100 hari
ini kerja nyata semakin giat dan percya dri dlm meyakinkan orang lain tak da yg tak bisa. kerja keras hasil pun besar kerja malas tak da hasil.
daftar grtais dari Url saya
untuk info lanjut 082166643133

 
Pada 28 Juli 2015 21.22 , Blogger dewi puspita cahaya ningrum anjani mengatakan...

MADURA ITU SAMPAH DUNIA....CARI MAKAN DI TANAH ORANG ..TAPI GAK NGERTI SOPAN SANTUN...NANTANG2,,MAEN KEROYOK...BENER2 GAK TAU MALU...SEMUA ORANG MADURA YG BACA INI ...TAU MALU DONG DIKIT...LU TUH PENDATANG ...GUA TAU ..PULAU MADURA ITU MISKIN DAN TANDUS ...CUMA TIKUS GOT AJA YG BISA BERTAHAN HIDUP DI P MADURA..MAKANYA MAYORITAS SUKU MADURA CARI MAKAN DI KAMPUNG ORANG...MASALAHNYA MADURA GAK TAU DIRI...NGACA DIKIT DONG...MUKA SDH ITEM,,BADAN BUSUK BAU TAI SAPI..GONDRONG LAGI KAYA MONYET KORENGAN...MADURA TUH ..GAK ADA BAGUS2NYA...MAKANYA WAKTU DI PENGGAL DI SAMPIT..SEMUA ORANG INDONESIA PA
DA SUKUR SUKURIN ALIAS GIRANG BANGET....EMANG MADURA PANTAS DI PERLAKUKAN KAYAK BINATANG....MAKANYA TABIAT LU TUH DI UBAH...JANGAN BISANYA NUSUKIN SATE WAE...

 
Pada 28 Juli 2015 21.26 , Blogger dewi puspita cahaya ningrum anjani mengatakan...

BANGSATTTTTTTTTTT LUH MADURA....MADURA ANJING BUSUK...RAS GAGAL...BIKIN MALU INDONESIA AJA LUH NJING

 
Pada 22 Agustus 2015 15.37 , Blogger danasahabat.blogspot.com mengatakan...

Bantu proses KTA ( dana tunai tanpa jaminan ) bunga 0.99% tanpa provisi tenor 1-3 th. 1-300 juta. Dan kartu kredit limit 3-200 juta proses 7-20 hari kerja syarat mudah fc ktp slip gaji surat keterNgan kerja min 3 juta perbulan npwp/kartu kredit limit min 7 juta usia 1 th / siup/tdp/cover tabungan. Info hub irvan

 
Pada 24 Agustus 2015 00.15 , Blogger daenk aditya mengatakan...

Hadeeeh...mau madura,jawa,dayak,batak,betawi...kalian pada ngapain ribut...mikir tuh idup,makan aja pada susah masih pada mau berantem,buktinya kalian pada duel mana?nih yg punya blog jg ati2 bro...jgn ampe blog ente jd pemicu konflik.ati2 klo nulis SARA

 
Pada 25 Agustus 2015 08.36 , Anonymous Anonim mengatakan...

Madura lebih baik dari segala hal di banding jawa, walaupun saat ini jawa menjadi mayoritas penduduk indonesia tapi tidak akan bertahan lama lihat saja beberapa dekade terakhir madura mendominasi jawa timur dan akan mengambil alih tanah majapahit.

 
Pada 26 Agustus 2015 22.02 , Anonymous Anonim mengatakan...

Madura anjing ....tanah orang diakuinya...katanya mau duel 1 lawan 1...tapi pas didatengin kok mau ngroyokkk....itu yang diloakan jalan demak sby...madura jancok..... siapa yng bilang tanah majapahit mau dikuasai ..itu kamu cuma ngunsi ditanah majapahit

 
Pada 27 Agustus 2015 23.02 , Blogger Andri Apriyanto mengatakan...

Waspadalah terhadap propaganda zionis israel yg ingin memecah belah nkri dengan bermacam cara sebagai negara muslim terbesar di dunia, jangan harap mereka mengadu domba kita semua! Kita bukan bangsa timur tengah, yg dengan mudah kalian rusak is this "INDONESIA"
Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh.

 
Pada 31 Agustus 2015 14.30 , Anonymous Anonim mengatakan...

Jangan bilang kata madura lo gue carok ,patek

 
Pada 31 Agustus 2015 14.33 , Anonymous Anonim mengatakan...

Sampeyan lak macem macem karo bongsoku tak carok sampeyan , todik nak tompes

 
Pada 18 September 2015 01.08 , Blogger dede aperiyatna mengatakan...

DASAR WAWASAN CETEK..KURANG JAUH KALIAN JALAN2 NYA..MEMANG NYA SDH BRP KALI KALIAN KTMU ORANG MADURA..

GUE ASLI ORANG SUNDA ..MEMANG ORG MADURA ITU WATAK NY KASAR..TPI YG GUE SALUT ORANG MADURA ITU KALO SOAL TOLONG MENOLONG NO 1 DARI PADA SUKU LAIN..GUE PERNAH MERASAKAN NYA SAAT DI TOLONG ORG MADURA SEWATU DI KALIMANTAN..ASTGFIRULLAH..MEREKA KLO NOLONG ITU HABIS2N GA TAU CAPE GA TAU KOTOR..POKOK NYA MENOLONG ORANG..GUE SMPET NANGIS LIYAT NYA..1000JMPOL UNTUK ORG MADURA...DAN KNP ORG MADURA SERING BIKIN ULAH..ATAU RIBUT DI KAMPUNG ORG ITU CMN GARA2 KALIAN TDK TAHU CARA MENRIMA TAMU..LAH DI TANAH SUNDA AJA KAMI GA PERNAH TERUSIK ADA NYA ORANG MADURA ..MALAH KAMI MERASA COCOK DAN ASIK..YG AKU BNGUNG KNP ORG JAWA DAN MADURA SERING BERTENGKAR DI MANA PUN AKU BERADA ITU SDH PSTI ..MNGKIN KRNA WATAK NYA SAMA2 KERAS..MEMANG KLO WATAK ITU SUSAH DI RUBAH..KALO SIPAT MASIH BISA DI RUBAH..YG PNTING KITA SAMA2 DARI JAWA BRO.

 
Pada 19 September 2015 13.06 , Anonymous Anonim mengatakan...

SAYA MADURA SUMENEP, ASLI !!!
KAPAN2 MAMPIR AJA KESUMENEP, KALIAN YANG BERFIKIR NEGATIF AKAN MADURA SIALAKAN MAMPIR,

DISANA KALIAN BISA NILAI KAMI SEPUAS KALIAN, TAK PERLU MAKI2 DI DUNIA MAYA, KANYAK GAK BERPENDIDIKAN SAJA, DAN BIAR TIDAK TERJADI SALAH PAHAM AKAN ISU2 YANG GAK SEPENUHNYA BENER.

DIKAMPUNG KAMI KALIAN NILAI DE GIMANA MASYARAKATNYA(ADAT DAN BUDAYANYA), DAN BEDAKAN DENGAN DUNIA KALIAN YANG SOK LEBIH BAIK DARI MADURA.

JANGAN LUPA MAMPIR KERUMAHNYA JUGA, JANGAN LUPA BAWAH TAS DAN PLASTIK, DIJAMIN KALAIN AKAN DISAMBUT BAIK OLEH PEMILIK RUMAH, DAN DIHIDANGI MAKANAN MADURA DAN DIBERI OLEH2 HASIL PANEN.

INGAT!!!

ADAT DAN BUDAYA KAMI KENTAL

KAMI AKAN MENGHORMATI KALIAN, JIKA KALIAN MENGHORMATI KAMI,
HARTA TAK ADA HARGANYA BAGI KAMI,AKANTETAPI
JANGAN PERNAH MENGUSIK ATAU MENGGANGGU YANG NAMANYA "KELUARGA", KARNA NYAWA TARUHANNYA.
HARGA DIRI HARGA MATI.

 
Pada 21 September 2015 23.26 , Anonymous Anonim mengatakan...

Org Dayak gak pernah memulai masalah.org Dayak penyabar dan pemaaf. kerusuhan itu terjadi krna org Dayak kehabisan kesabaran.jgn diungkit2 lgi.buktix msih bnyk org Madura yg dibiarkan tinggal di Kalimantan aman2 aja..jadi kami org Dayak tak pernah mengganggu lbih dlu hanya melawan saat kepepet dan sudah keterlaluan...bkankah madura yg lbih dhlu menyerang dan mengclaim kota sampit sudah dikuasai sebagai sampang ke dua...slah sendiri menyiram bensin ke bara api

 
Pada 21 September 2015 23.37 , Anonymous Anonim mengatakan...

Jgn juga melecehkan org Jawa..org Jawa itu sopan tau adat..gak terhitung org Jawa yg sukses di Kalimantan toch aman aman aja gk pernah kami ganggu..karena mereka sopan...aduh soal penakut aku lebih berpikir kalau org Jawa bukanx tkut tpi lebih mengandalkan pikitan sehat drpada otot. sama seperti kami Org Dayak..dah berpuluh2 ksus yg terjadi oleh org Madura tpi kami mw berdamai..kejadian sampit itu karena ketidak adilan yg kami rasakan dlm penyelesaian kasus tsb...terlalu berpihak ke madura trus..dr ksus pegeroyokan smpai pembunuhan...pemerkosaan kmi tetap berdamai..tpi sbr ada batasx saudara.yah itu yg terjadi jika mengusik harimau tidur.dari bocah sampai yg tua kami punya semangat pantang mundur kalau soal perang.jadi jgn dicoba..ditempat saya saja 40 org madura yerang memdadak diberesin oleh dua orang saja..bpak dan anak belun seluruhnya.saya ingatkan saat kerusuhan sampit..msih bnyk tetua kami yg belun trun udah terlanjut selesai .jadi yah silakan saja kalau mw mwncoba. krim 100.000 org kmi habiskan di dermaga...hidup Dayak

 
Pada 21 September 2015 23.45 , Anonymous Anonim mengatakan...

Saya gk perlu taruhan..krim aja seberapa banyak yg kalian mau..ssluruh pulau madura juga boleh..serang ke kalimantan...perbandingan org madura dgn Dayak itu 1 org Dayak : 20 org madura.jamin ludes.

 
Pada 21 September 2015 23.58 , Anonymous Anonim mengatakan...

org Dayak bukan jago kandang..kmi berperang hanya utk membela tanah kelahiran kami dan mengusir org2 yg sok menjago ditmpt kami..kami gk mw buang2 tenaga buat ke madura..toch sekalipun madura ludes pulaux gk jdi milik kami juga ..khn ada hukum yg mgatur andai di jaman kerajaan dlu udah lama kami srrang madura n kami jajah jadi pembersih wc semua

 
Pada 27 September 2015 11.25 , Anonymous Anonim mengatakan...

Setuju ..cepet enyahlah...
Dikasih hati minta rempela gitu tu orang madura dimana2..

 
Pada 1 Oktober 2015 08.45 , Blogger Ibu Daswati mengatakan...

PENGAKUAN TULUS DARI SAYA DASWATI KERJA DI MALAYSIA

Assalamualaikum.wr.wb. Kami ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang Pembantu rumah tangga di MALAYSIA yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun, merantau itu sangat menderita dan di suatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan AKY .dan katanya bisa membantu orang Lewat nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di malaysia :akhirnya saya coba untuk menhubungi.AKY SANTADEWA dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor 6D, dan nomor yg diberikan AKY meman betul2 terbukti tembus 100% dan saya sangat bersyukur berkat bantuan AKY: kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri munkin saya tidak bisa membalas budi baik AKY sekali lagi makasih yaa AKY dan bagi teman2 yg KESULITAN DALAM KEUANGAN

APAKA ANDA TERMASUK DALAM KATEGORI DI BAWAH INI

1/" Dikejar-kejar hutang

2" Selaluh kalah dalam bermain togel

3" Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

4" Anda udah kemana2 tapi tidak menghasilkan

5" Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya tapi tidak ada satupun yang berhasil. Solusi yang tepat jangan anda putus asah..

AKY SANTADEWA.akan membantu anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB..
angka GHOIB:SINGAPURA
angka GHOIB:HONGKONG
angka GHOIB:MALAYSIA
angka GHOIB:TOTO MAGNUM 4D.6D.8D
angka GHOIB:LAOS
angka GHOIB:SIDNEY
angka GHOIB:CAMBODIA
angka GHOIB:CHINA
angka GHOIB:KOREA
angka GHOIB:TOTO KUDA
angka GHOIB:ARAB SAUDI
angka GHOIB:BRUNEI DARUSSALAM
angka GHOIB:TAIWAN
angka GHOIB:THAILAND
bila butuh bantuan hubungi BELIAU :( 0852-8315-2944 ] http://akisantadewa.blogspot.com
KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET DAN NO HP AKY …

 
Pada 10 Oktober 2015 14.36 , Blogger Agus Andrianus mengatakan...

Saya lahir dan besar di surabaya, tak bisa dipungkiri orang madura ini memang ulet dan pantang menyerah dalam bekerja, awalnya saya takut dgn orang madura karna mereka lebih dikenal suka carok dan membunuh. Tetapi sejak mengenal orang madura karena tugas yg sering keluar-masuk pulau madura saya mulai paham bahwa tidak sedikit sifat buruk orang madura tapi juga banyak sifat baik bahkan teramat terpuji yg dimiliki orang madura ini. Cobalah kalian semua untuk sekali-kali pergi ke madura, cicipi masakan bebek goreng mereka dan lihatlah kain batik indah madura, agan-agan akan paham bahwa madura adalah pulau dengan budaya yg baik di Indonesia.

 
Pada 15 Oktober 2015 13.33 , Blogger Lady Mia mengatakan...

Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibua Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

 
Pada 22 Oktober 2015 00.28 , Blogger anjalbress anjal mengatakan...


Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual MBAH…Angka MBAH EROK PRANAL Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu NomoR MBAH EROK PRANAL..Saya coba beli Paket 4D ternyata Tembus…dan Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib MBAH EROK PRANAL…Yang SaYa Minta Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer MBAH EROK PRANAL 085 377 797 151.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

 
Pada 10 November 2015 15.49 , Blogger Eko Puji mengatakan...

Masa iya si????kn cm jawa timur ja,,,,

 
Pada 10 November 2015 15.57 , Blogger Eko Puji mengatakan...

Jika sama2 anak bangsa atau minimal sama sama ada kata "Indonesia" di KTP anda,,apakah masih pantas saling hujat,saling hina,menjelek jelekan suku lain,dan mengagung agungkan suku sendiri,dan ujung2nya bentrok berdarah,di manapaun n siapapun dan apapun sukunya hendaknya saling menjunjung persatuan,toleransi dan saling menghormati,bukan malah mencari siapa yg kuat itulah yg menang,karena ujung2nya hnya akan saling menyalahkan,,,banggalah dengan kesukuan apa anda anda sekarang berasal,yg penting sesama anak bangsa bs saling bersatu,,itu sdh bagus,,dan apa yg sdh anda anda berikan untuk negara??Selain pertikaian yg d tertawakan negara lain karena sama2 satu bangsa masih suka ribut2,,,apa lagi yg kalian beri buat negeri ini??

 
Pada 12 November 2015 14.34 , Blogger Unknown mengatakan...

Pengecut lo

 
Pada 12 November 2015 14.58 , Blogger Yusuf Sulaiman mengatakan...

Hhhhhhh. Emang di jawa gag ada pencuri. Di makasar gag ada smua suku sama aja ada yg baik ada yg buruk. Bro tapi aku bangga jadi orang madura karnaval menjunjung tinggi agama kehormatan. Dan selalu membawa nama madura biarpun ada musuh di depan x anda jual kami beli tu prinsip madura

 
Pada 12 November 2015 15.00 , Blogger Yusuf Sulaiman mengatakan...

Jelas karena orang madura. Gag haus kekuasaan

 
Pada 12 November 2015 15.05 , Blogger Yusuf Sulaiman mengatakan...

Hhhhh madura gag pernah takut. biar dimana. Buar di jawa kalimantan Makassar. Madura tetap berani. Lain cerita. Daya . Berani nya di kampung nya.

 
Pada 12 November 2015 15.08 , Blogger Yusuf Sulaiman mengatakan...

Hhhhhhhh ia dayak mah. Berani di tempat doang hhhhhhhhhh

 
Pada 12 November 2015 15.12 , Blogger Yusuf Sulaiman mengatakan...

Hati hati bung klo ngomong sabar nya orang ada batas nya. Klo berani ngomong depa gua yuk biar ada berita baru orang tewas perut terurai

 
Pada 12 November 2015 15.13 , Blogger Yusuf Sulaiman mengatakan...

Hhhhhh sendiri juga tai. Hhhhhh dasar tai lo

 
Pada 12 November 2015 15.16 , Blogger Yusuf Sulaiman mengatakan...

Hhhhh omdo. dasar lo. Bantai aja klo berani klo Pengentau. Suku betawi hilang dari jakarta

 
Pada 12 November 2015 15.16 , Blogger Yusuf Sulaiman mengatakan...

Hhhhh omdo. dasar lo. Bantai aja klo berani klo Pengentau. Suku betawi hilang dari jakarta

 
Pada 12 November 2015 15.25 , Blogger Yusuf Sulaiman mengatakan...

Anonim. Hhhhh sendiri penakut gg mau. Nunjukin. Nama asli nya karena takut. Penakut adalah sampah masyarakat

 
Pada 12 November 2015 15.28 , Blogger Yusuf Sulaiman mengatakan...

Kami madura bukan menjajah anda salah menila . Madura membeli tanah. Bukan merampas. Apa kmi tidak boleh menempati tanah yg kmi beli dari hasil keringat kmi anda yg cemburu karena kami sukses.

 
Pada 12 November 2015 15.35 , Blogger Yusuf Sulaiman mengatakan...

Brati anda pernah di tantang. Hhhhhhh pasti takut makanya balasdendam di sini

 
Pada 12 November 2015 15.36 , Blogger Yusuf Sulaiman mengatakan...

Sori bung madura gag pernah main kroyok kayak betawi dan Jawa biarpun 1lawan 1madur . Gag gentar

 
Pada 12 November 2015 16.04 , Blogger Yusuf Sulaiman mengatakan...

Sori bos Anda bilang buah jatuh gag jauh dari pohon nya berarti anda bangsat juga dong

 
Pada 14 November 2015 19.54 , Anonymous Anonim mengatakan...

cuma binatang aja yg belain madura....ha..ha..ha...suku madura itu sampah...seluruh dunia juga sudah tahu...ha,,ha..ha...jebheh patek ..cong..matur selankang pelacur...ha..ha..ha..

 
Pada 16 November 2015 09.46 , Anonymous Anonim mengatakan...

Madura markas penjahat, ngirim preman kr kalimantan, sayangnya preman yg dikirim pengecut semua, kena tebas pada leher mereka sama mandau, hidup kalimantan

 
Pada 25 November 2015 15.54 , Anonymous Anonim mengatakan...

orang madura memang setia kl kita baik ama mereka dan pekerja yang gigih,tp kelemahannya org madura selalu seenaknya sendiri...depan rumah atau toko orang dibuat jualan dan hanya disisakan pintu masuk rumah atau toko.liat dijalan gembong dan nganglik disurabaya..org madura juga selalu membanggakan suku yg berani dan sedikit meremehkan suku lain yg terlihat dari ucapan org madura sendiri yg selalu mengatakan"jek waneh2 bik org medureh yeh"(jangan berani2 melawan org madura ya)bila ada masalah.
org madura hanya setia pada org yg dianggapnya memiliki keuntungan baginya...contoh org madura akan setia kepada pemilik toko dimana org madura itu kerja tp mereka akan ga sopan sama pelanggannya,tugas mereka mengangkat barang yg dibeli kemobil pelanggan tp sampai dimobil mereka bisa dengan tidak sopan meminta uang tips...lihat saja didaerah pabean surabaya.
orang madura jg kurang menghargai orang lain,contoh kalo mendirikan terop seenaknya sendiri tanpa mau tau tetangganya harus kerja dan naik mobil..mereka tutup rumah tetangga seenaknya sendiri dan sound systemnya akan terus dinyalakan sekenceng2nya tidak perduli sudah jam 12 malam,lihat saja didaerah surabaya utara dimana suku madura banyak tinggal.
tujuan saya bukan merendahkan suku madura tapi ini kenyataan yang terjadi disurabaya,kl anda orang madura mengganggap diri suku yg hebat maka buktikan lah...buktikan lewat prestasi dan menghargai orang lain bukan dengan cara sok2an nantang berantem merasa suku yg berani....orang yg beradab adalah orang yg menghargai orang lain tanpa melihat suku dan tingkat sosial orang lain.

 
Pada 29 November 2015 16.46 , Blogger Lady Mia mengatakan...

Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

 
Pada 12 Desember 2015 05.43 , Blogger purti hamzah mengatakan...

KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
chloemorrisloanfirm@gmail.com
Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: purtihamzah@gmail.com

 
Pada 14 Desember 2015 18.35 , Blogger Imam farid hasan mengatakan...

He he.. Nih saya asli orang madura mas, tulen. Saya ada di jogja, bekerja di sebuah warung. Alamatnya jln. Kali urang km5 karanggayam dekat UGM (Universitas Gadjah Mada). Kalo cita2 sampean mau gorok leher orang Madura mari datangi saya di alamat yg saya tuliskan. Toreh.. Monggo.. Reng Madureh tak takok ka oreng angko (orang madura sama sekali tidak takut dengan ancaman apa pun, apalagi ancaman orang yg angkuh. Monggo :).

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda