Donatur Pembangunan Puluhan Masjid

Dulu Anak Panti, Kini Pengusaha Udang

Barangkali, nama H. Ach. Sutardjo bukan nama yang asing bagi masyarakat Sampang. Lelaki kelahiran Camplong (Sampang) 2 Juli 1940 ini kini dikenal sebagai pengusaha tambak (udang) yang sukses. Namun, bukan karena itu, H Sutar, demikian sapaan akrabnya, jadi cukup kondang. Ia dikenal karena suka 'menyantuni' (pembangunan) masjid.

Sudah puluhan masjid yang dibantu pembangunannya oleh H Sutar, salah satunya adalah masjid Camplong yang cukup megah. Dia juga dikenal sebagai pendiri Pondok Pesantren Persis di Kecamatan Camplong.

"Dalam hidup ini kita memang harus mampu menyeimbangkan tiga, yakni ilmu, harta, dan amal," kata Sutar.

Puncak sukses yang diraih H Sutar bukan jalan yang lempang, melainkan banyak lika-liku yang mesti dilalui. Bahkan, jika melihat sukses yang diraihnya kini, mungkin orang tak pernah membayangkan bahwa ia dilahirkan dari keluarga nelayan, yang serba kekurangan.

Karena orang tuanya tak mampu membiayai sekolahnya, setamat SR (sekolah rakyat, Red), Sutar kecil terpaksa masuk panti asuhan Muhammadiyah di Probolinggo.

"Untuk melanjutkan ke SMP, saat itu saya harus menjadi anak panti asuhan milik Muhammadiyah di Probolinggo selama tiga tahun. Saya kemudian melanjutkan ke SMA di Pamekasan," kenangnya.

Setelah lulus dari SMA sekitar tahun 1960, ia diterima menjadi pegawai padi sentra, salah satu lembaga di bawah Departemen Pertanian. Tetapi karena tidak cocok, dua tahun kemudian ia keluar. Setelah itu, sekitar tahun 1962 sampai 1964, ia sempat jadi pegawai di Kejaksaan Negeri Sampang. Lagi-lagi karena tidak cocok, ia keluar dan menjadi guru di Madrasah Tsanawiyah.

Kemudian, tahun 1966 ia menyunting gadis pilihannya Rosyidah. Sejak berkeluarga ia mulai mencoba berwirausaha.

"Saat itu saya buka toko kecil-kecilan. Tetapi, karena sering diutangi sama pembeli, usaha itu bangkrut. Tetapi dari sana saya banyak mendapat ilmu tentang bisnis," jelas Sutardjo yang hampir semua anaknya itu di sekolahkan ke Timur Tengah itu.

Ia mulai menekuni bisnis ikan pada 1970. Awalnya, ia hanya menekuni bisnis ikan kering, seperti cumi-cumi dan teri. Tetapi tiga tahun kemudian, ia secara khusus menekuni usaha udang sampai sekarang.

"Jadi, bisnis udang ini sudah saya tekuni sejak tahun 1973. Sudah sekitar 26 tahun lebih. Usaha ini bisa sukses, karena kerja keras dan keuletan," tambah Sutar yang kini punya 500 santri ini.

Menurut H. Ach. Sutardjo, sukses yang diraihnya penuh lika-liku, melalui proses panjang dan cukup melelahkan. Tetapi, ada beberapa hal yang ia yakini, yakni bahwa dalam hidup hendaknya orang bisa menyeimbangkan antara ilmu, harta, dan amal.

"Dalam setiap kita melangkah, apalagi bagi seorang pengusaha, harus punya keyakinan bahwa makanan yang kita makan, harus diperoleh dengan cara-cara yang baik. Sehingga, timbul keyakinan dalam diri kita bahwa sebagian dari harta kita adalah milik orang miskin," kata Sutardjo.

Selain itu, lanjutnya, kejujuran adalah sangat berperan dalam mencapai sukses. Sebab, dengan kejujuran itu ia sering mendapat kepercayaan dari pembeli. Sehingga, walaupun ia tidak mempunyai modal, kesulitan itu bisa diatasi.

"Sedangkan kunci sukses dari semua itu adalah sabar dan tawaqal. Sebab, kesabaran akan melatih manusia terutama pengusaha tetap ulet dan bekerja keras. Sedangkan tawaqal, melatih manusia dari sifat sombong dan kikir. Kalau ini semua kita lakukan, Insya Allah hidup kita akan bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri," tegas pengusaha yang punya 70 hektar tambak yang tersebar di seluruh Madura ini. (fiq)

Sumber: Radar Madura (Jawa Pos Group), 17 September 1999

Label: , ,

50 Komentar:

Pada 2 Maret 2009 09.33 , Blogger VIA mengatakan...

Yth. H. Sutar, kami punya masjid jami' yang baru kami rehab tapi keterbatasan dana membuat pembangunan menjadi jalan di tempat. daya tampung masjid yang kurang mencukupi ketika menjalankan shalat jum'at apalagi shalat 'Id sehingga kami kesulitan bila musim penghujan, karena jama'ah yang diluar masjid (pelataran) tidak bisa menunaikan shalat, sehingga memanfaatkan teras rumah di sekitar masjid. untuk itu kami mohon solusi guna kenyamanan dalam beribadah. terima kasih.

 
Pada 18 Juni 2009 01.03 , Blogger Taufik Hidayat mengatakan...

Terima kasih atas info berhargaini,

Saya mohon sekali bantuannya agar saya bisa mengirimkan proposal ke Bpk.H. Sutar perihal pembangunan masjid di desa saya. Saya cuma pendatang didaerah ini namun saya prihatin sekali hanya faktor biaya pembangunan masjid jadi tertunda.

Info lengkap ada di www.suaklanjut.co.cc

 
Pada 9 Juni 2010 21.37 , Blogger tumbuhan mengatakan...

Assalamu'alaikum pak haji nama ku fatur dari Yayasan pendidikan islam al-hidayah indramayu yang berdomisili di jalan talang tembaga no. 41 kel. lemahabang indramayu kami membutuhkan finishing pembangunan Madrasah Diniyah

 
Pada 9 Juni 2010 21.37 , Blogger tumbuhan mengatakan...

Assalamu'alaikum pak haji nama ku fatur dari Yayasan pendidikan islam al-hidayah indramayu yang berdomisili di jalan talang tembaga no. 41 kel. lemahabang indramayu kami membutuhkan finishing pembangunan Madrasah Diniyah

 
Pada 9 Juni 2010 21.38 , Blogger tumbuhan mengatakan...

Assalamu'alaikum pak haji saya dari YPI Al-Hidayah Indramayu, yang punya sekolah tapi masih belum jadi tolong bantuannya untuk melanjutkan pembangunan kami semoga Allah memberikan kejembaran rizki buat pak haji sekian dan terima kasih

 
Pada 15 Agustus 2010 21.23 , Blogger adhi mn mengatakan...

Yth Bpk dermawan,, kami mohon bantuannya dlm pembangunan masjid kami,, sdh 3 bulan terhenti krn kurangnya anggaran swadaya masyarakat sementara masyarakat sangat membutuhkannya.. untuk para dermawan silahkan infaqkan sebagian rezkinya,, Insya' Allah akan mndapatkan pahala dan rezki yang berlipat ganda.. Amin,,

a.n. Masjid Al-Islam Kacci-kacci
BRI Cabang Sungguminasa
No. Rekening :: 0225 01 032184 50 1
Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

 
Pada 18 Agustus 2010 15.35 , Blogger halilintar music mengatakan...

Assallamualaikum!Bapak kami dari Remaja masjid sabillul mutaqin desa margomulyo kec.Balen Bojonegoro jawa timur mengharap bantuan dana dari Bapak untuk pembangunan masjid Sabillul mutaqin.wassalamualaikum.CP.081216489100.

 
Pada 27 Agustus 2010 14.57 , Blogger Mima Orisa .M. mengatakan...

PURWOKERTO, 27 Agustus 2010

No : NH/0710/PRM/003
Lampiran : 1 Bendel
Hal : Permohonan Bantuan Dana

Kepada Yth,
Bp. H Sutar
Assalamu alaikum Wr. Wb.
Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas semua karunia-Nya yang dilimpahkan kepada kita. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kesejahteraan, kesempatan, berkah dan ridlo-Nya kepada kita. Amiin. Sholawat dan salam kita sampaikan kepada panutan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya.

Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk (QS. At-Taubah: 18).

Bersama ini kami selaku panitia renovasi Musholla Nurul Hidayah, Desa Pajerukan RT04/02 Kalibagor Banyumas JATENG mengajak Bapak/Ibu untuk ikut berpartisipasi melalui bantuan materil (dana) maupun moril (proposal terlampir di site http://danapembangunanmusholla.blogspot.com
Atas perhatian dan bantuannya, kami mengucapkan terima kasih.
Jazakumullahu khoirankatsiran.

Wassalamu alaikum Wr. Wb.

Panitia Renovasi Musholla Nurul Hidayah Desa Pajerukan RT04/02 Kalibagor Banyumas JATENG, Tlp. 08884045168.

Ketua Sekretaris
Mima Orisa Abdul Aziz

 
Pada 13 November 2010 09.52 , Blogger mas yok mengatakan...

Assamualiakum wr wb.
Yth. Bapak Haji Sutar.
pertama-tama saya perkenalkan diri saya. Nama saya Utoyo nama panggilan Mas Yoyok, dalam hal ini yang mau saya sampaikan adalah perihal akan dilaksanakan pembangunan Pondok Pesantren yang khusus mempelajari tentang penghafalan kitab suci Al Qur'an di daerah Jawa Tengah tepatnya dikota Kudus,
yang diprakarsai oleh Ustad/kyai saya yaitu Bapak Syukron Sururun
(untuk lahan/tanah sudah ada)karena itulah tujuan utama dalam hidup beliau untuk dapat mendarmabaktikan apa yang beliau bisa dan miliki untuk memakmurkan dan melestarikan Agama Islam dan Kitab Suci kita Al Qur'an. Kalau untuk menunaikan ibadah haji beliau, saya akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi keinginan beliau yang satu ini.Kalau Bapak Haji Sutar ingin bertemu atau bersilaturohmi dengan beliau, insyaallah beliau tidak keberatan bila berkunjung ke Sampang Madura.

Assalamualaikum wr wb.
salam hormat saya,
Mas Yoyok
081346399545

 
Pada 13 November 2010 09.54 , Blogger mas yok mengatakan...

Assalamualiakum Wr.Wb.
Yth. Bapak Haji Sutar, saya menulis surat ini bukan untuk diri saya tetapi saya tujukan untuk ustad/kyai saya yang bernama Bp. Syukron Sururun. Beliau minta tolong kepada saya apa ada orang yang mau mendonaturkan sebagian hartanya untuk mendirikan Pondok Pesantren Kafid Qur'an, untuk lahan atau tanah sudah siap dan apabila dibutuhkan proposal pembuatan Pondok Pesantren tersebut akan dibuatkan secara rinci serta pertanggungjawabannya pengelolaannya. Kalau memang Bapak Haji Sutar berkenan bisa menghubungi beliau sendiri di HP. 08164257238. Beliau juga berkenan jika bapak haji Sutar menginginkan Ustad Syukron ke bapak Haji Sutar untuk bersilaturohmi.

Wassalamualaikum wr wb.

Hormat saya,
Mas Yoyok
081346399545

 
Pada 13 November 2010 15.07 , Blogger adhi mn mengatakan...

Assalam.. Yth Bapak H. SUTAR di Tempat,,
Kami dari Panitia pembangunan MAsjid AL-ISLAM Kacci-kacci Desa Bontobiraeng Selatan Kec. Bontonompo Kab. Gowa Prov. Sulawesi Selatan
sangat memgharapkan kiranya bapak bisa membantu kami dalam pembangunan masjid kami mengingat masjid kami berada di pengalaman dan masyarakat setempat sangat membutuhkannya.. untuk saat ini, sementara dalam pembangunan pondasi..
adapaun lokasi masjid tersebut adalah tanah wakaf dari seorang donatur di tempat tersebut.
Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya. Wassalam..
No. Rekening : 0225 01 032184 50 1
BRI Cab. Sungguminasa Atas nama : Masjid Al-Islam Kacci-kacci.
Panitia Contact person : 04112434044/085255716617

 
Pada 13 November 2010 15.08 , Blogger adhi mn mengatakan...

Assalam.. Yth Bapak H. SUTAR di Tempat,,
Kami dari Panitia pembangunan MAsjid AL-ISLAM Kacci-kacci Desa Bontobiraeng Selatan Kec. Bontonompo Kab. Gowa Prov. Sulawesi Selatan
sangat memgharapkan kiranya bapak bisa membantu kami dalam pembangunan masjid kami mengingat masjid kami berada di pengalaman dan masyarakat setempat sangat membutuhkannya.. untuk saat ini, sementara dalam pembangunan pondasi..
adapaun lokasi masjid tersebut adalah tanah wakaf dari seorang donatur di tempat tersebut.
Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya. Wassalam..
No. Rekening : 0225 01 032184 50 1
BRI Cab. Sungguminasa Atas nama : Masjid Al-Islam Kacci-kacci.
Panitia Contact person : 04112434044/085255716617

 
Pada 19 Januari 2011 20.44 , Blogger Mas Hari mengatakan...

Kepada Yth
Bpk H.Sutar

Bismillahirrahmahnirrahim…
Assalamualaikum Wr. Wb…


Alhamdulillahi robbil ‘alamin, wa shalaatu wa salaamu ‘ala nabiyyina Muhammad wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallam.

Kami dari Panitia Pembangunan Masjid "Bhumi Jabal Nur" di Samarinda Seberang, memohon jika bpk H Sutar dapat membantu kami untuk Pembangunan Masjid "Bhumi Jabal Nur", yang terletak di Perumahan Bhumi Prestasi Kencana, Jl. HAMM Rifaddin, Samarinda Seberang, Samarinda.

Infaq dapat transfer ke Panitia Pembangunan Masjid "Bhumi Jabal Nur" :
Bank Mandiri
no rek : 148-00-1015472-5
an. Lenny Marlina.

Semoga Allah menjaga keikhlasan kita, meridhoi kita, senantiasa memberikan rezeki kepada kita, memberkahi usaha kita, memudahkan urusan yang kita hadapi, memberikan kesehatan lahir dan bathin. Senantiasa tergerak untuk berbuat kebaikan setiap saat dimanapun berada.

Terimakasih atas partisipasinya, semoga Allah mengganti dengan yang lebih baik dan menjadi amalan yang akan memperberat amal kebaikan di yaumil akhir.
Kami menunggu uluran tangan anda. Terima kasih.


Wassalam

A.N. Panitia Pembangunan Masjid
" Bhumi Jabal Nur "

H. Suwaji
0852 5032 0347
Jl. HAMM Rifaddin
Perum Bhumi Prestasi Kencana
Blok B2 No 47.
Samarinda Seberang, Samarinda.

Kami mohon apabila sudah mengirimkan Infaq ke rekening tersebut, mohon dapat disms ke no kami tersebut di atas.

 
Pada 17 Maret 2011 19.27 , Blogger gapoktan kencana mengatakan...

Assalamu alaikum wr.wb
Yth.H.sutar kami punya masjid yang sebrntar lagi mauu roboh karena ekonomi masyarakat kami sangat rendah kami kesulitan sekali mencari swadaya masyarakat mohon kiranya pa haji bsa membantu dan kami suda kesana kemari cari donatur tapi hasilnya nol oleh karena itu kami sangat mengharap sekali bantuan pa haji dan pa haji bisa menghubungi ke no.087829800925 dan kami dan panitia siap bila pa haji menyuruh kami tuk bersilaturahmi alamat kami desa luwungkencana blok kertawinangun kecamatan susukan kabupaten cirebon

 
Pada 4 Mei 2011 05.45 , Blogger Habib&Farhan mengatakan...

Ass, Yth H. Sutar

Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk (QS. At-Taubah: 18).

Saya Yan Henri dari Pasaman Barat Propinsi Sumatera Barat dari Panitia Renovasi Masjid Baitul Makmur

P' Sutar, kami mohon bantuan infak, sedekah untuk renovasi masjid kami yg hny ukuran 10x10 m, untuk sholat jumat tidak mencukupi

Jiks P' haji berkenan saya akan kirimkan proposal Pembangunan Masjid kepada Bapak

Pembangunan Masjid Baitul Makmur
D/a Jambak Jalur I Barat Jorong Jambak Selatan Nagari Koto Baru
Kec Luhak Nan Duo Kab Pasaman Barat - Sumbar

 
Pada 16 Mei 2011 18.22 , Blogger mesjidbaitulmuttahidin mengatakan...

Assalamualaikum wr wb
Muttahidin Mosque Baithul Tanggulangin … Sidoarjo East Java Indonesia
Please Prayer and Charity benefaction from Brother all in Masjid Baitul Muttahidin Framework Development. May the prayer and charity my brother all worship is not decided. Amiin. Amal Jariah can be transferred through banks in rekning name…:
Maliki & Prihantono at: BCA, 018-332-0201 or MANDIRI, 141-00-1082080-1.
Thank ‘s you .

Wassalamualaikum wr wb

Masjid Construction Committee
personnel contacts : +628573162084

By Drs. Maliki
Tanggulangin Muttahidin Baithul Mosque ...email : mesjidbaitulmuttahidin@yahoo.co.id /facebook

 
Pada 31 Mei 2011 15.44 , Anonymous Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum wr.wb
Yth. H Sutar mudah-mudahan rahmat & maghfiroh Allah SWT selalu menyertai bapak.

Saya dari ketua DKM Masjid " AL-HIDAYAH" Serang Baru-Bekasi akan melakukan perluasan masjid karena sudah tidak mencukupi untuk kegiatan jum'atan & peringatan hari besar islam.
Mohon untuk dapat di bantu dana untuk mewujudkan hal tersebut.

No. rek Masjid Al-Hidayah 104 708 3932 (Bank Syariah Mandiri).
Kami siap untuk mengirimkan proposal bila diminta dan berharap dapat berkunjung ke masjid kami.

demikian terima kasih

Inamul (081324186806)

 
Pada 30 Juni 2011 18.10 , Anonymous Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Warahamatullahi Wabarakatuh.
Saya YELFIAN dari Batam, Kepulauan Riau. saat ini kami sedang terus menerus berupaya membenahi masjid kami yang bernama AL-IKHLAS, alhamdulillah secara swadaya masyarakat senantiasa memberikan dana untuk pembangunan, walau belum mencukupi sampai tahap finishing. sekiranya berkenan, bisakah kami dihubungkan dengan donatur/dermawan untuk memberikan dana guna penyelesaian masjid di maksud. proposalnya kemana dapat kami kirimkan? Mudah-mudahan Allah s.w.t. memberikan kelapangan rizki bagi kita semua. Amien. Mohon dibalas ya. terima kasih. Alamat Email : yelfian@yahoo.co.id dan kimberly933@yahoo.co.id HP 081274009464
wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 
Pada 5 Juli 2011 20.32 , Blogger Unknown mengatakan...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.
Terima kasih kepada pengasuh yg telah mengenalkan kami kepada sosok mulia H. Sutar.
Pada kesempatan ini kami sampaikan salam hormat kepada beliau semoga senantiasa dalam lindungan Alloh SWT.
Kami juga saat ini sedang membangun Masjid Jami sebagai pindahan dari musholla sebelumnya yang tidak memadai lagi. Mudah-mudahan pak Haji Sutar dapat memberi perhatian dan bantuan pada proyek pembangunan masjid di sekitar kami. Untuk lebih lengkapnya dapat dibuka pada blog kami: masjidjamilengkong.blogspot.com. Demikian permohonan kami, atas perhatian dan bantuannya kami sampaikan terima kasih.
Wassalaam
atas nama panitia


Maman Abdullah

 
Pada 5 Juli 2011 20.36 , Anonymous Maman Abdullah mengatakan...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.
Terima kasih kepada pengasuh yg telah mengenalkan kami kepada sosok mulia H. Sutar.
Pada kesempatan ini kami sampaikan salam hormat kepada beliau semoga senantiasa dalam lindungan Alloh SWT.
Kami juga saat ini sedang membangun Masjid Jami sebagai pindahan dari musholla sebelumnya yang tidak memadai lagi. Mudah-mudahan pak Haji Sutar dapat memberi perhatian dan bantuan pada proyek pembangunan masjid di sekitar kami. Untuk lebih lengkapnya dapat dibuka pada blog kami: masjidjamilengkong.blogspot.com. Demikian permohonan kami, atas perhatian dan bantuannya kami sampaikan terima kasih.
Wassalaam
atas nama panitia


Maman Abdullah
HP 081321059697

 
Pada 5 Juli 2011 20.39 , Anonymous http://masjidjamilengkong.blogspot.com mengatakan...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.
Terima kasih kepada pengasuh yg telah mengenalkan kami kepada sosok mulia H. Sutar.
Pada kesempatan ini kami sampaikan salam hormat kepada beliau semoga senantiasa dalam lindungan Alloh SWT.
Kami juga saat ini sedang membangun Masjid Jami sebagai pindahan dari musholla sebelumnya yang tidak memadai lagi. Mudah-mudahan pak Haji Sutar dapat memberi perhatian dan bantuan pada proyek pembangunan masjid di sekitar kami. Untuk lebih lengkapnya dapat dibuka pada blog kami: masjidjamilengkong.blogspot.com. Demikian permohonan kami, atas perhatian dan bantuannya kami sampaikan terima kasih.
Wassalaam
atas nama panitia


Maman Abdullah
081321059697

 
Pada 8 Juli 2011 00.24 , Blogger Musholla 'Izzatul Ummah mengatakan...

Assalamualaikum Wr.Wb.
Pak H.Sutar, mohon maaf saya ingin langsung ke permasalahan kami saat ini.
Saya mewakili DKM Musholla Izzatul Ummahm saat ini sangat membutuhkan bantuan dana untuk pembangunan toilet dan tempat wudhu.Dana yang kami butuhkan saat ini sekitar 10jt rupiah.
MEngingat bulan ramadhan sudah sangat dekat, kebutuhan akan toilet dan tempat wudhu saat bulan ramadhan sangat sangat penting bagi para jamaah.
Untuk itu apabila Pak H.Sutar berkenan untuk membantu kami, kami akan kirimkan proposal kami via email.
Sebelumnya mohon maaf dan terima kasih apabila Bapak sudah bersedia membaca tulisan saya ini.
Wassalamualaikum Wr.WB
FAUQA ABRAR HADI
Sekretaris DKM 'Izzatul Ummah
Perum Graha Asri
JL.Cimandiri Timur 1B/B/6 RT.04/RW.10 Desa Jatireja Kec.Cikarang Timur Kab.Bekasi-17482

 
Pada 22 Agustus 2011 10.40 , Blogger hanafirumi mengatakan...

Yth. H. Sutar
kami selaku panitia pembangunan masjid Attaufiq PP. Darussalam Jl. PP. darussalam No.88 Langkap Burneh Bangkalan Madura Telp. 03171840294 mengetuk hati para dermawan yang berhati surga untuk bersama sama ikut andil dalam rencana pembangunan masjid yang sangat membutuhkan uluran tangan dari donatur demi suksesnya pembangunan masjid. Atas dasar itu mohon kiranya bapak membantu kami dalam pembangunan masjid ini.Bantuan bapak bisa mengubungi kami ke telp. 03171840294 atas nama H,Mohammad Hanafi atau Email ; hanafimohammad136@g.mail.com.
atas kerelaanya mator sekalongkong se rajeh


wassalam

 
Pada 22 Agustus 2011 10.45 , Blogger hanafirumi mengatakan...

Yth.H. Sutar
kami panitia pembangunan Masjid Attaufiq Darussalam, Jl. PP. Darussalam No.88 Langkap Burneh Bangkalan Telp. 03171840294, membutuhkan bantuan bapak untuk ikut menjadi donatur

atas keiklhsasanya kami ucapkan terima kasih

H.Mohammad Hanafi, Email:hanafimohammad136@gmail.com

 
Pada 12 September 2011 18.43 , Anonymous Anonim mengatakan...

YTH.H Sutar.saya mohon untuk bantuannya,bagaimana caranya agar saya bisa mengirimkan proposal ke Bpk H Sutar,prihal Renovasi Pondok Pesantren yatim piatu,yang sudah tidak layak huni,saat ini kami Renovasi sedang berjalan,namun sedikit tersendat dengan keterbatasan biaya,saya sangat mengharapkan bantuan Bpk H Sutar.
Wasallam

 
Pada 12 September 2011 18.48 , Blogger Pon-Pes Yatim Piatu mengatakan...

YTH.H Sutar.saya mohon untuk bantuannya,bagaimana caranya agar saya bisa mengirimkan proposal ke Bpk H Sutar,prihal Renovasi Pondok Pesantren yatim piatu,yang sudah tidak layak huni,saat ini kami Renovasi sedang berjalan,namun sedikit tersendat dengan keterbatasan biaya,saya sangat mengharapkan bantuan Bpk H Sutar.
Wasallam

 
Pada 22 Oktober 2011 01.57 , Anonymous Anonim mengatakan...

assalamulaikum
langsung saja,saya atas nama panitia pembangunan Masjid AL AZHAR Latek sekaran lamongan jawa timur mohon bantuanya kepada bapak H.sutar.
bantuan dapat di salurkan melalui BRI dengan No. Rek.629501014438539 AN;
Ta'mir Masjid Al Azhar Latek.
http;//masjidalazharlatek.blogspot.com
terimakasih atas partisipasinya.

 
Pada 30 Desember 2011 14.41 , Anonymous Al Maghfurullah mengatakan...

Bismillahirrahmanirrahim

Asalama'alaikum Wr. Wb.
Kami panitia pembangunan Masjid Al Maghfurullah yang beralamat di jl. raya klayan Gunung Jati Cirebon Jawa Barat, mengetuk hati Bpk. H. Sutar dengan mengharap RidhoNya..kiranya dapat membantu kami untuk menyelesaikan finishing pendopo masjid yang sudah 3 bulan terhenti.Kiranya Bpk bisa berkenan meluangkan waktunya melihat gambar langsung di website kami,Demikian salam perkenalan kami kiranya niat baik bpk kami nanti demi kemaslahatan umat.amin
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Panitia Pembangunan Masjid Al Maghfurullah

A. Zakaria
082130030708

 
Pada 30 April 2012 11.08 , Blogger Liga Rosyidin Ahmad mengatakan...

Assalamu'alaikum wa Rohmatullah? Bagaimana supaya Kami mendapat bantuan dari H. Sutar.... Masjid Jami' Kami sudah 7 tahun dalam keadaan rusak dan 2 tahun sekarang dalam keadaan rusak berat. Antum bisa lihat photonya di Facebook Saya LIGA ROSYIDIN AHMAD

 
Pada 30 April 2012 11.09 , Blogger Liga Rosyidin Ahmad mengatakan...

Assalamu'alaikum wa Rohmatullah? Bagaimana supaya Kami mendapat bantuan dari H. Sutar.... Masjid Jami' Kami sudah 7 tahun dalam keadaan rusak dan 2 tahun sekarang dalam keadaan rusak berat. Antum bisa lihat photonya di Facebook Saya LIGA ROSYIDIN AHMAD

 
Pada 2 Mei 2012 13.23 , Anonymous Anonim mengatakan...

ass

 
Pada 2 Mei 2012 13.28 , Anonymous Anonim mengatakan...

Ass.Wr.Wb.
Kepada Yth H. Sutar di Tempat
Pa Haji Sutar....
saya Arie Asmoro salah satu panitia pembangunan masjid dan sarana pendidikan yang beralamat di Kp. Sinom RT 04 RW 13 Kel. Jatihandap Kec. Mandalajati Kota Bandung
Kami bermaksud mengirimkan proposal pembangunan sarana tersebut. Kemana pa haji saya kirimkan proposal kami.
terima kasih
Wassalam
Arie
HP. 081321750046

 
Pada 30 Juni 2012 12.06 , Anonymous Anonim mengatakan...

Yht. H. Sutar
Assalaamu'alaikum Wr.Wb
pak kami memiliki masjid 2 lantai yang sedang masa rehab. melihat kondisi yang ada memang sudah kurang baik kondisi. mengingat usia masjid yang hampir kurang lebih 50 tahun. saat ini rehab sudah berjalan meliputi bagian belakang masjid. telah dilakukan pengecoran untuk masjid 3 lantai.
namun saat ini kami belum bisa melanjutkan pembangunan karena terkendala dana. dan untu saat ini dana yang kami terima berasal dari donatur, jamaah dan masyarakat sekitar..
kiranya bapak dapat membantu kami untuk menyelesaikan pembangunan ini. semoga bapak senantiasa di limpahi rizki yang halal dan thoyiban. aamiin..

panitia masjid al 'arief
jl kebon bibit no. 16
kelurhan tamansari kec. bandung wetan
kota bandung
telp. 085710720448

 
Pada 15 Juli 2012 11.27 , Blogger siti nur mengatakan...

asalamualaikum,,,
yth.h.sutar
maaf saya ganggu tp maksud saya ini,ingin swkali mnta partisipasi untuk pembangunan pesantren nurul huda d daerah

kami akan mencoba untuk mengirimkan proposalnya

mohon dengankeikhlasan rekan semuanya
mhon hbungannya k no 087722587117

kp.bojong bajak
desa cikasungka
kecamatan cikancung
kab bandung

 
Pada 30 Juli 2012 10.23 , Blogger agung windriyanto mengatakan...

Kepada Yth,
Bp. H Sutar
Di-Tempat

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu,
Saya dari Panitia pembangunan masjid di Pulerejo,Rt01/01 (utara sendang sriningasih) Gayamharjo,Prambanan,Sleman,Yogyakarta sangat memgharapkan kiranya bapak bisa membantu kami dalam pembangunan masjid kami mengingat masjid kami berada di utara sendang sriningasih dan masyarakat setempat sangat membutuhkannya.
adapaun lokasi masjid tersebut adalah tanah wakaf.
Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya. Wassalamualaikum rarohmatullahhi wabarokatu..
Luas tanah :300 m2
Nomor yang bisa dihubungi :081 328 085 118 atas nama bapak jasmo

 
Pada 30 Juli 2012 10.24 , Blogger agung windriyanto mengatakan...

Kepada Yth,
Bp. H Sutar
Di-Tempat

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu,
Saya dari Panitia pembangunan masjid di Pulerejo,Rt01/01 (utara sendang sriningasih) Gayamharjo,Prambanan,Sleman,Yogyakarta sangat memgharapkan kiranya bapak bisa membantu kami dalam pembangunan masjid kami mengingat masjid kami berada di utara sendang sriningasih dan masyarakat setempat sangat membutuhkannya.
adapaun lokasi masjid tersebut adalah tanah wakaf.
Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya. Wassalamualaikum rarohmatullahhi wabarokatu..
Luas tanah :300 m2
Nomor yang bisa dihubungi :081 328 085 118 atas nama bapak jasmo

 
Pada 22 Agustus 2012 17.51 , Anonymous Anonim mengatakan...

Asalamualaikum. Wr Wb. Kepada Yth Bapak. H. Sutar kami mohon bila Bapak ingin bersedekah memberikan bantuan baik infak atau berzakat mal kami mohon sedekah baik infaq/zakat mal tersebut disalurkan untuk pembanguanan gedung ponpes AR-Rohmah. infaq dan zakat bisa di salurkan melalui Rekening Bank Mandiri Syariah KCP Tuban : a.n Yayasan AR Rohmah No. Rek. 7041100774. Cp;08563049881 (M.Nurhadi). Semoga infaq atau zakat Bapak menjadi ladang amal Bapak yg terus menerus mengalir melalui pendidikan. Amin.

 
Pada 4 September 2012 08.58 , Blogger agus sp kusuma mengatakan...

asslm wr.wb YTH.H.Sutar
saya warga kampung gintung yg teaptnya di daerah lebak Banten.saya sedang mencari donatur untuk pembangunan masjid dikampung saya. jika bpk berkenan nanti proposal saya ajukan dan kalau bpk mau melihat langsung dipersilahkan.wsslm. agus.

 
Pada 26 Oktober 2012 13.43 , Blogger Dendang Cepokosawit mengatakan...

PROPOSAL
I . PENDAHULUAN
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu’alaikum Wr. Wb
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, semoga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari kita selalu berada dalam lindungan-Nya, shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, teriring doa semoga taufik dan hidayah Allah SWT selalu menyertai derap langkah kita semua.
Ibadah adalah kebutuhan dasar setiap kaum muslim, khususnya di lingkungan Dk. Bletengan RT. 02 RW. 01 Ds. Cepokosawit, Kec. Sawit, Kab. Boyolali. Seiring dengan berkembangnya jumlah penghuni di dukuh Bletengan, yang tentunya berimbas pada kebutuhan sarana ibadah berupa masjid/mushola. Berkenaan dengan hal tersebut diatas, melalui pertemuan tokoh masyarakat tercetus ide atau keinginan kuat untuk membangun sebuah mushola dan juga gedung TPA ( Taman Pendidikan Al Qur’an ) di lingkungan Dk. Bletengan RT. 02 RW. 01, Ds. Cepokosawit.
II . DASAR / LANDASAN
1. Q.S. At-Taubah ayat 109
“ Maka apakah orang-orang yang mendirikan masjidnya diatas dasar taqwa kepada Allah dan keridhoannya itu yang baik, ataukah orang-orang yang mendirikan bangunannya ditepi jurang yang runtuh, atau bangunan itu jatuh bersama-sama dengan dia kedalam neraka jahanam. Dan Allah tidak memberikan petunjuk kepada orang-orang yang dzalim”
2. Q.S. At-Taubah ayat 18
“ Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, zakat dan tidak takut kepada siapapun selain Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk “.
3. Hadist Riwayat Muslim
“ Barang siapa yang membangun Masjid karena Allah, maka akan diberikan istana untuknya di dalam syurga “.
III. NAMA, WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
N a m a : Pembangunan Mushola dan Gedung TPA AL- FIRDAUS Bletengan
Waktu : Pembangunan mulai dilaksanakan pada bulan Oktober 2012
Tempat : Tanah Wakaf dari Ibu Mujiyem dan Ibu Suwarti warga Bletengan, Cepokosawit, yang terletak di Dk. Bletengan RT. 02 RW. 01 Ds. Cepokosawit, Kec. Sawit, Kab. Boyolali.


IV . TUJUAN PEMBANGUNAN
1. Sebagai fasilitas beribadah bagi warga.
2. Menumbuhkembangkan kesadaran beragama dan beribadah serta sarana meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.
3. Menciptakan ukhuwah islamiyah sesama muslim khususnya warga Dk. Bletengan RT. 02 RW. 01 Ds. Cepokosawit, Kec. Sawit, Kab. Boyolali.
4. Menumbuhkembangkan rasa tanggung jawab terhadap sarana peribadahan.
5. Salah satu sarana mengajarkan kepada anak-anak dalam mempelajari ilmu agama Islam.
6. Tercapainya kualitas umat yang bertaqwa kepada Allah SWT.
V . LUAS DAN BENTUK BANGUNAN
Luas bangunan musholla : berukuran 5.60 m X 10.30 m
Luas bangunan TPA : berukuran 5,00 m X 11.15 m
VI . ANGGARAN BIAYA
Terlampir
VII . SUMBER DANA
- Swadaya masyarakat
- Para dermawan yang akan menyisihkan sebahagian hartanya di jalan Allah.
VIII. SUSUNAN PANITIA
Terlampir
IX . PENUTUP
Demikian proposal ini kami sampaikan, kami menyadari sebesar apapun rencana yang kami buat akan menjadi sia-sia tanpa bantuan dari bapak/ibu.
Semoga niat baik kita semua mendapat restu dan ridho dari Allah SWT.
Catatan : Sumbangan dapat berupa material (barang) atau uang.
Rekening : 6664-01-006437-53-0 atasn nama MUSHOLA ALFIRDAUS

PANITIA
Ketua Sekretaris


Suratman, S.Si Heru Prasaja, S.T
Mengetahui
Kepala Desa Cepokosawit


Slamet Raharjo, S.Sos

 
Pada 16 November 2012 12.45 , Anonymous Anonim mengatakan...

assalamualaikum
Yth. bapak haji. saya muhammad muhlisin status mahasiswa di kota kendari, sulawesi tenggara. pak
di kampung saya sedang membangun masjid baru karena mesjid yang ada sudah rapuh dimakan usia. masyarakat sekitar sudah melakukan swadaya dalam membangun pondasi dengan dana dari saldo masjid. namun, pembangunan masjid ini kemungkinan terancam berhenti dikarenakan faktor dana. saya tidak mengetahui betul mengenai panitia pembangunan masjidnya, tetapi saya ingin sekali membantu mencarikan dana. barangkali bapak mau membantu pembangunan masjid ini. supaya lebih mudah ini nomor hp saya pak 085756708344 atau e-mail saya muhammadmuhlisin86@yahoo.com
demikian dan terima kasih banyak.

 
Pada 18 Januari 2013 11.40 , Anonymous Anonim mengatakan...

KONDISI FISIK GEDUNG
MADRASAH DINIYYAH LEMBAGA PEND.AL-ISLAM
DESA TALANG AUR KEC.INDERALAYA KAB. OGAN ILIR SUMSEL.

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Salam sejahtera buat saudara-saudaraku yang budiman.

Kepada Bapak, Ibu, para sahabat, rekan-rekanku serta Kaum Muslimin-muslimat yang Dermawan, inilah photo Profil, Kondisi Fisik Gedung Madrasah Diniyyah Lembaga Pend.Al-Islam Desa Talang Aur Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, adapun sejarah singkat berdirinya Madrasah Diniyyah Lembaga Pendidikan Al-Islam yang didirikan pada tahun 1950 dengan bentuk Semi Permanent, dengan bantuan murni dari dan atas bantuan Swadaya Masyarakat umum dan simpatisan Kaum Muslimin-muslimat pada umumnya. dan pada tahun 1985, jauh sebelum Ototomi Daerah dan Pemekaran Kabupaten Ogan Komering Ilir, Madrasah tersebut mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah Ogan Komering Ilir berupa Rehab ringan dengan alokasi dana APBD Ogan Komering Ilir pada tahun anggaran 1985-1986.

Seiring dengan perkembangan zaman dan Pemekaran Daerah Kabupaten Ogan Ilir pada tahun Anggaran 2006-2007, Madrasah tersebut mendapat bantuan dari pihak Pemerintah Daerah Ogan Ilir berupa rehab gedung dengan Dana Alokasi Khusus Prop.Sumatera Selatan, sehingga Madrasah tersebut direhab 3(tiga)lokal ruang belajar dalam bentuk Permanent.

Pada kesempatan yang baik ini, kami sebagai Pimpinan Madrasah dan Keluarga Besar serta para Wali Murid Madrasah Diniyyah Lembaga Pendidikan Al-Islam, serta Masyarakat dan kaum Muslimin-muslimat pada umumnya, sengaja memuat berita ini di Media Internet (Facebook) dengan harapan agar supaya mendapat perhatian dari oembaca, Pihak Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat serta para Pembaca yang budiman dan para Dermawan pada Umumnya, kiranya dapat berkenan untuk memberikan sumbangan dalam bentuk apapun guna untuk perbaikan fisik Gedung Madrasah tersebut, serta untuk Pembelian kebutuhan sarana dan pasilitas belajar dan Pendidikan, dengan adanya bantuan, sumbangan dan partispasi Bapak /Ibu/Sdr.i sangatlah mendukung dapat membantu serta dapat meringankan beban anak didik kita, demi untuk kelancaran dan berjalannya proses belajar dan mengajar dalam mensyi'arkan pendidikan Agama Islam pada Umumnya, semoga atas bantuan dan sumbangan dari simpatisan sangatlah berarti dan berharga bagi kami dan anak didik kita, serta ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa.

Semoga surat permohonan ini dapatlah menggugah hati Bapak/Ibu/Sdr/i dan pembaca yang budiman lagi dermawan, kiranya dapat berkenen membantu sebagaimana kebutuhan anak didik kita serta dapat merealisasikan untuk diperkenankan, kepada para sahabat-sahabat dan simpatisan yang ingin mendermakan sebahagian hartanya demi untuk kelansungan anak didik kita dalam dunia Pendidikan serta turut mencerdaskan anak bangsa dan mensyi'arkan Pendidikan ajaran Agama Islam, mohon bantuan serta mohon Do’anya agar Madrasah tersebut dapat berlangsung hingga ke masa-masa yang akan datang, Amin. ya robbal A'lamin.

Demikian, Permohonan ini kami muat di Media Facebook, kiranya kepada para sahabat dan Pembaca yang budiman untuk dapat memaklumi atas bantuan dan perkenannya diucapkan terima kasih.

Wassalam
Hormat kami
Pimpinan.
Madrasah Diniyyah Lembaga Pend. Al-Islam
Desa Talang Aur Kecamatan Inderalaya
Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan(Indosesia)

AL-MUALLIF

Sekretariat : Alamat Madrasah : Jalan Tasik Dusun IV Desa Talang Aur Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir Propinsi Sumatera Selatan. Kode Pos.30662 ( Hand Phone 081271328864. )

 
Pada 4 Maret 2013 15.49 , Anonymous Anonim mengatakan...

Setahu Saya, Beliau Sudah Lama Almarhum.

 
Pada 10 Juli 2013 01.09 , Blogger Gema Peduli Handayani mengatakan...

Kegiatan GPH Senin 8 Juli 2013.
Menyerahkan Bantuan Tahap II kepada Panitia pembangunan Masjid Al-Muhajirin Dusun Jambe Kayoman Serut Gedangsari Gunungkidul :

1. Mustoko Masjid seharga Rp 1.000.000.
2. uang tunai Rp 500.000 untuk pembelian Semen.

Ukuran bagian dalam Masjid ini 8 x 8 M.

Demografi Dusun Jambe Kayoman Serut Gedangsari Gunungkidul terdiri dari 46 KK namun yg masuk kategori Produktif 30 KK.

Pembangunan Masjid ini boleh dikatakan masih jauh dari kesempurnaan namun secara darurat sudah dapat digunakan untuk Ibadah mengingat Mushola Lama sudah dirobohkan

Demi sempurnanya Bangunan Masjid ini Masih diperlukan

A. 12 Cendela @ Rp. 500.000,-
B. 2 Pintu. @ Rp. 1.750.000,
C. 4 Cendela Angin - Angin @ Rp. 350.000,

Bagi yg berkenan Sedekah Jariyah silahkan Hub Ketua Panitia Pembangunan Masjid
Bpk. Rochmad Nur Supardi No HP 082322305981

atau melalui kami

Sekretariat GPH : Jl Karangsari Rt 46 Rw 05 No 313 B Rejowinangun Kotagede Yogyakarta. Base Camp : Jl Pacar 67A Baciro Yogyakarta 55225. Tlp : 085743888515, 08179408222,087 839879506. Fax : 0274-562887 Rekening BRI Unit Kusumanegara No Rek 0986-01-022637-53-8. An. Gema Peduli Handayani http://www.facebook.com/GemaPeduliHandayani

http://gph-gk.blogspot.com/

#Salam Peduli Handayani

 
Pada 22 Juli 2013 23.09 , Blogger mis assaadatulula mengatakan...

Bismillahirrahmaanirrahim
Kepada-Mu kami menyembah dan kepada-Mu kami mohon pertolongan, semoga Allah mengabulkan do'a kami

 
Pada 8 Januari 2014 06.07 , Blogger EXPRESION MAN mengatakan...

Yth.H. Sutar
Kami masyarakat desa Kalisat Kabupaten Jember, saat ini lagi membutuhkan dana pembangunan masjid Darul Mukhlishin, dalam hal ini sarana tempat wudhu',mandi dan sumur bor. dana yang dibutuhkan Rp.50.000.000,-, demikian permohonan dari kami semoga Allah swt senantiasa membalas amal kebaikan H.Sutar, Amien ya robbal alamien (fadli kalisat 081358525887)

 
Pada 18 Mei 2014 15.24 , Anonymous Hamba allah mengatakan...

Pesantren ini terletak di, kp, simpang RT/RW 02/01 desa, pakuon, kec, sukaresmi, kab. Cianjur,
tiap hari minggu d gunakan ibu2 pengajian, tp pokus ny ini adalah pesantren tp sperti yg anda liat sendri keadaan ny sudah menghawatir kan dan rencana'y ini akan d perbaiki tp kesulitan biaya, mungkin ada donatur yang mau berbaik hati menyumbang karna sekecil apa pun itu akan sangat berguna bagi pesantren ini,
jika ada yang mau survey langsung bisa dtang ke alamt yg tertera d atas,
tp jika ada yg mau berbaik hati menyumbang bisa hubungi lansung , karna sekecil apapun itu akan berguna, dan mudah2an ALLAH SWT, membals kebaikan anda semua, bagi yang ingn menyumbang bisa kirim langsung ke rek d bwah ini,
kami akan hargai berapapun yg anda berikan karna itu sangat berguna untuk pembangunan psntren ini,
AN, sri mulyani
no rek. 900-00-1167217-8

 
Pada 23 Mei 2014 22.10 , Blogger nur fitriyani mengatakan...

Assalamualaikum pak haji nama saya fitri.saya mempunyai suami seorang marbot di masjid jami' nurul ikhsan yang beralamat di jalan raya gandul rt 01 rw 06 kel.gandul kec. cinere kota depok dan kami tinggal di rumah wakaf belakang masjid tersebut.namun saat ini kondisi rumah kami sudah tidak layak untuk ditempati karena sudah tidak kokoh lagi.bangunannya sudah rapuh.kami sudah berbicara kepada ketua DKM masjidnya namun setiap bilang tidak ada respon sama sekali.
Suami saya dari smk menjadi marbot sampai saat ini memiliki anak 1.

suami saya ikhlas mengurus masjid ini namun yang saya sedih kenapa rumah marbot ini tidak direnovasi.padahal pekerjaan ini sangat mulia dunia akhirat belum tentu orang - orang mau membersihkan masjid sebesar ini.

saya tidak butuh donatur uang saya butuhnya bahan bangunan seperti semen,pasir,kayu,batu batako.

maka dari itu mohon bantuannya pak haji.bisa balas ke email saya nurfitriyani29@gmail.com.
wassalamualaikum wr.wb

 
Pada 15 Juni 2014 18.47 , Blogger budi setiawan mengatakan...

aslm..wr,wb...bapak yg di rahmati ALLAH... saya sebagai bendahara pencari dana,,mengharab kan bantuan bapak seikhlasnya untuk kepentingan pembangunan mesjid ALQARIM bukittinggi yg kini sdg terbengkalai,,,,karna mau memasuki bln suci ramadhan maka mesjid sgt lah berperan penting guna kelancaran ibadah kita bersama...maka kami dari pihak pelaksana pembangunan mesjid mengharab kan uluran tangan bapak,,,bantuan dapat bapak antar kan langsung ke mandiangin koto slayan bukittinggi sumbar,,ataw lwt bank bca 8050233635 atas nama budi setiawan sebagai bendahara,,,atas bantuan bapak kami mgucab kan terima kasih,moga ALLAH menerima semua amal ibadah kita..amin wslm...

 
Pada 18 Juni 2014 01.04 , Anonymous Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum Warahmatullah,,,
salam sejahtera pak H.Sutar
singkat saja pak Haji, melihat antusiasme masyarakat kepada lembaga kami,kami selaku pengurus Yayasan Al Husainiy yg bergerak dibidang pendidikan Formal maupun NonFormal sangat terharu ketika melihat santri kami tidur di mushola krena kurangnya lokal pondok,begitu naif ketika 1 sekolah sebnyak (6)lokal harus bergantian karena jenjang banyaknya jenjang pendidikan kami, maka dari itu kami selaku pengurus merasa trgugah untuk secepatnya mendapatkan sarana yang layak bagi mereka demi kenyamanan mereka mendalami ilmu agama maupun pelajaran lainnya, tapi kami selaku pengurus masih terkendala dengan pendanaan, maka dari itu sangat membutuhkan bantuan dari para Pak Haji,maupun dari dermawan lainnya, jika anda bisa membantu kami, kami perkenankan langsung ke Alamat kami:YAYASAN AL HUSAINIY Dusun Jalinan Barat Desa Bangkes Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan,adapun PROFIL lembaga kami bisa dilihat di Facebok:Yayasan Al Husainiy atau MTs Al Husen@facebook.com.atau Contak langsung ke email kami:repvblikragil@yahoo.co.id
kami siap di audit atau disurvey karna uang sepeser sangat berarti bagi kelangsungan pendidikan kami,Alhamdulillah jika bapak bisa berkenan membantu kami hanya rasa syukur dan rasa terima kasih yang bisa kami sampaikan,
Wassalamu Alaikum Warahtullah.

Fathom AR, S.Pd.I
jabatan:Kepsek MTs Al Husen
Contak Person:085959296858

 
Pada 19 Juli 2014 10.56 , Blogger kelurahan rejasari Pwtbarat mengatakan...

Alkhamdulillah...luar biasa...semoga amal jariyah bapak diterima oleh alloh SWT....Semoga bapak sekeluarga juga selalu sehat walafiah serta dalam limpahan berkah dari Alloh swt...amiin..
Salam Ta'dzim kami untuk bapak sekeluarga....Kami Ta'mir MAsjid NURUL HIDAYAH di Purwokerto Banyumas Jawa Tengah, mohon bisa dibantu pak untuk perbaikan atap Yeras masjid dan kamar mandi... bapak bisa hubungan langsung dengan Kantor Kelurahan Rejasari (LURAH/Pak KAYIM) di Nomor Kantor : 0281 630073....Terimakasih atas kesediaanya..salam

 

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda