Jusuf Rizal, Anak Buah SBY yang Caleg PAN

PRIA ini memang agak unik. Pada 2004 lalu, dia adalah Direktur Blora Center, satu kelompok relawan SBY-JK. Tapi urusan partai, Jusuf Rizal, SE, lebih memilih Partai Amanat Nasional (PAN). "Sejak 2004 saya sudah menjadi caleg PAN," kata putra Madura, 43 tahun lalu itu.

Pada saat ini Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) -- satu LSM yang mengawasi kinerja aparatur negara -- menjadi caleg DPR-RI partai matahari terbit itu untuk daerah pemilihan Malang, Jawa Timur.

Mengapa pilih Malang? "Di sana, kan, 80 persen penduduknya suku Madura," katanya, kepada kontekaja, di kantor LIRA, Jakarta, belum lama ini.

Di ruang kerja Jusuf dipenuhi atribut kampanye. Ada kalender sampai bola voly. "Ini mau dibawa ke Malang untuk dibagikan ke konstituen," ucapnya.

Jusuf telah membuat sebuah posko di Kota Malang. Di sana para relawan JR, demikian dia disapa, menjaga posko tersebut. Hampir setiap hari posko selalu sibuk. Para relawan mendata dukungan dan membuat agenda kampanye untuk JR. Setiap hari Jumat JR ke Malang. Biasanya, dia baru balik ke Jakarta Senin.

Tapi, saat ditemui, JR baru saja pulang dari Palembang. "Meresmikan perwakilan LIRA di sana," katanya. Jadi JR memang benar-benar sibuk, selain mengurus kampanye, ia juga masih menggarap LSM-nya. Kini LIRA tercatat memiliki perwakilan di 25 provinsi di Indonesia dan seratusan perwakilan di kabupaten. Jadi wajar saja, hampir setiap pekan, JR keliling Indonesia.

Kenapa tak membuat partai saja? "Nggak lah. Partai sudah banyak," katanya. "Lagi pula pengurus LIRA itu banyak juga dari partai. Ratusan anggota LIRA kini menjadi caleg di berbagai parpol," katanya terkekeh.

Jusuf optimistis mampu memenangkan pemilu mendatang. Caleg nomor urut 4 ini diuntungkan dengan sistem suara terbanyak.

Lalu bagaimana dengan Pilpres mendatang? "Saya akan bangun lagi basis yang telah ada dalam Blora Center. Pengurus LIRA juga akan kami rekrut dalam relawan SBY. Saya masih yakin, SBY tetap diingini masyaraat. Jadi tetap mendukung SBY," katanya.

Sumber: kontekaja

Label: , , ,

2 Komentar:

Pada 5 Mei 2009 18.27 , Blogger ahmad mengatakan...

Yah..,itukan yang sodara sodari liat diluaran soal sikap si Bung JR tetapi apakah sodara sodari tau kelakuan dan akhlaknya yang sebenarnya ??????

Mungkin Hanya beberapa gelintir orang saja yang tau..,dan YANG MAHA KUASA DAN MAHA TAHU tentunya mengetahui seperti apa akhlaknya sebenarnya kepada sesama manusia .

 
Pada 17 April 2016 17.43 , Blogger Suracman Rooney mengatakan...

Betul bang Ahmad yang sampeyan tulis pada 5 Mei 2009 18.27 itu. sekarang kayakknya makin menjadi jadi, dia udah digantikan posisinya sbg presiden LIRA saat munas tapi mengangkat dirinya jadi presiden LIRA lagi dan mengangkat oknum untuk jadi gubernur LIRA dan bupati/walikota LIRA,,,,ini kan sama K A L A U mantan presiden SBY akan memecat presiden Jokowi, memberhentikan Pak De Karwo jadi gubernur Jatim, memberhentikan Bung Rendra jadi bupati Malang dan digantikan oknum pilihan dia........realira nyata dianggab ludrukan....Lucunya dia di medsos mengunggah foto bersama Tomy Suharto,,,,,padahal kan itu foto usang.......untuk pencitraan diri......

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda