Turun Gunung

MASIH ingat Drs Achmad Syafii MSi? Mantan Bupati Pamekasan masa bakti 2003-2008 ini kini muncul lagi ke permukaan. Dia akan kembali turun gunung menerjuni dunia politik dengan mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif (Caleg). Kalau sebelumnya ia pernah menjadi Ketua DPRD Pamekasan, pada Pemilu 2009 mendatang, dia menjadi Caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) XI Madura.

Yang lebih menarik, ternyata Syafii kini tidak lagi memakai kendaraan PPP, Parpol yang dulu pernah membesarkannya hingga ia menjadi Ketua DPRD, kemudian Bupati Pamekasan. Kini Syafii menggunakan kendaraan politik lain yakni, Partai Demokrat, partai politik yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono.

Bersamaan dengan Idul Adha, Senin (8/12), Syafii punya gawe, menyembelih hewan kurban dan membagi-bagikan dagingnya kepada fakir miskin di Pamekasan. Namun dalam acara bertajuk ”Madura Berqurban” itu Syafii tidak bekerja sendiri.

Daging-daging korban itu diserahkan melalui panitia. Salah satunya diserahkan melalui Radio Madura FM, Jl. R. Abdul Aziz Pamekasan.

Andre Bastian personel Madura FM, mendapat kepercayaan dari Syafii untuk membagi-bagikan daging kurban tersebut. ”Di sini ada empat kambing yang kami distribusikan,” katanya.

Warga masyarakat sekitar yang mendapat kupon daging kurban, datang dengan antusias. Selain senang karena akan mendapat bantuan daging kurban, mereka juga senang karena ingin bertemu dengan mantan orang ”nomor satu” di Pemkab Pamekasan itu.

Namun sayang hingga pemotongan hewan kurban dan pendistribusiannya selesai, Syafii tidak bisa hadir. Meski demikian warga tidak kecewa. Mereka berharap bisa bertemu di lain kesempatan. ”Bapak ada halangan, maaf tidak bisa hadir hanya titip salam saja,” ujar Andre. (mas)

Sumber: Surabaya Post, Rabu, 10 Desember 2008

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda